Beranda Sports KANGKANGI MADRID DAN BARCELONA, ATLETICO MADRID JUARA LIGA SPANYOL MUSIM 2020-2021!

KANGKANGI MADRID DAN BARCELONA, ATLETICO MADRID JUARA LIGA SPANYOL MUSIM 2020-2021!

28
0

Atletico Madrid menjuarai Liga Spanyol 2020/21 setelah mampu bangkit dari ketertinggalan dan menundukkan tuan rumah Valladolid dengan skor 2-1 dalam laga pemungkas di Stadion Jose Zorrilla, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Sempat tertinggal akibat gol Oscar Plano hingga turun minum, Atletico membalikkan keadaan melalui gol-gol yang diciptakan Angel Correa dan Luis Suarez.

Bagi Atletico Madrid, ini adalah trofi Liga Spanyol kedua yang mereka raih dalam satu dekade terakhir. Sebelumnya, Atletico di bawah asuhan Diego Simeone berhasil menjuarai Liga Spanyol musim 2013-2014. Secara keseluruhan, Atletico meraih 11 gelar juara Liga Spanyol.

Atletico yang finis di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin, sukses mengangkangi Real Madrid dan Barcelona. Anak asuh Diego Simeone unggul dua poin atas Real Madrid dan tujuh poin dari Barcelona.

Real Madrid menang dramatis 2-1 atas Villarreal dalam pertandingan yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano. Dua gol kemenangan Madrid dibukukan Karim Benzema dan Luka Modric, sedangkan gol semata wayang Villarreal tercipta atas nama Yeremi Pino.

Adapun Barcelona finis di peringkat ketiga usai menang tipis 1-0 atas Elche berkat gol Antoine Griezmann. Barca duduk di posisi tiga klasmen dengan mengoleksi 79 poin.

Sedangkan Sevilla, yang baru akan bertanding melawan Deportivo Alaves Senin (24/5/2021) dini hari WIB, berada di posisi empat klasmen, sekaligus melengkapi kuota empat wakil Spanyol di Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here