Beranda News Kapolres Magelang Kota Tinjau Posko PPKM di Bandongan

Kapolres Magelang Kota Tinjau Posko PPKM di Bandongan

20
0

BANDONGAN – Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H. didampingi Forkopimcam Bandongan meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Bandongan, Kamis (9/7/2021).

Peninjauan diawali menyambangi di Balai Desa Ngepanrejo Bandongan. Sesampainya disana Kapolres bersama Forkopimcam Bandongan mengecek kesiapan posko PPKM dan juga tempat isolasi bagi warga sekitar.

“Terkait PPKM di tingkat desa yang harus tetap dilaksanakan oleh Tri Pides yaitu Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk saling bahu membahu melaksanakan tugas dalam rangka mencegah penyebaran covid-19,” pesan AKBP Asep kepada petugas.

Adapun tugas PPKM Mikro tingkat Desa atau Kelurahan dibentuk untuk melakukan mekanisme koordinasi, pengawasan dan evaluasi dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro.

“Posko ini memiliki 4 fungsi, yakni untuk pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung pelaksanaan penanganan covid 19 di tingkat Desa atau Kelurahan,” tambah Kapolres.

Peninjauan dilanjutkan di Balai Desa Gandusari. AKBP Asep berpesan kepada Tri Pides yang ada disana agar selalu berkoordinasi terkait kamtibmas dan perkembangan penyebaran covid 19 di Desa Gandusari. (hms restama)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here