Beranda News KONTAK TEMBAK, SATU HELI DIBAKAR KKB

KONTAK TEMBAK, SATU HELI DIBAKAR KKB

53
0

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin brutal di Papua. Pada Minggu (11/4), pukul 20.20 WIT, KKB melakukan pembakaran terhadap helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal ini mengakibatkan terjadinya baku tembak antara KKB dan personel TNI-Polri. Pasukan TNI-Polri hingga saat ini terus mengejar KKB yang melakukan aksi penembakan serta pembakaran tersebut.
Anggota KKB Papua yang melakukan pembakaran helikopter.
Aparat keamanan TNI-Polri telah mengetahui KKB yang melakukan aksi brutal antara lain yakni Prenggen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen, dan Numbuk Telenggen.

“TNI-Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga. Jadi posisi heli tersebut merupakan helikopter yang tengah perbaikan dan terparkir di bandara Aminggaru Ilaga,” kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Polri Kombes. Pol. M. Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K., saat ditemui di Timika, Papua, pada Senin (12/4).

KKB yang melakukan pembakaran helikopter saat ini melarikan diri ke dalam hutan ketika di kejar petugas TNI Polri.

“Kita terus buru para pelaku ini, mereka sudah bertindak sangat brutal. Tidak hanya membahayakan masyarakat sipil, tapi berani membakar fasilitas negara. Tentu ini harus diberikan tindakan tegas dan terukur,” tegas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Masyarakat yang mengetahui keberadaan KKB itu untuk segera memberitahukan kepada petugas TNI Polri.

“KKB itu kita jadikan DPO dan harus segera ditangkap,” tambah M Iqbal Alqudusy. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here