Beranda News Mauricio Pochettino: Liga Champions Bikin Stres!

Mauricio Pochettino: Liga Champions Bikin Stres!

50
0

Mauricio Pochettino tidak bisa menutupi rasa gembira setelah tim asuhannya, PSG, dipastikan melangkah ke babak semifinal Liga Champions. Tepat setelah melawan Bayern Munchen di Parc des Princes hari Rabu (14/4/2021) tadi.

Laga leg kedua babak perempat final tersebut berakhir dengan skor 0-1, di mana PSG yang menjadi tuan rumah harus menelan. Tetapi, mereka tetap dinyatakan lolos karena lebih baik dalam perolehan agresivitas gol tandang.

Pada pertemuan sebelumnya di Allianz Arena pekan lalu, Kylian Mbappe dkk sanggup memenangkan pertandingan dengan skor tipis 3-2. Kekalahan 0-1 sudah cukup buat Les Parisiens untuk memuluskan langkahnya ke semifinal.

Sekarang, mereka hanya perlu menunggu hasil akhir leg kedua Manchester City melawan Borussia Dortmund yang akan digelar hari Kamis (15/4/2021) besok. Saat ini, the Citizens dalam posisi unggul setelah menang di leg pertama dengan skor 2-1.

Pochettino, yang menggantikan Thomas Tuchel bulan Januari 2020, tak bisa menyembunyikan perasaan gembira usai PSG dipastikan lolos ke babak semifinal. Pelatih asal Argentina tersebut memuji semua pihak yang terlibat dalam timnya.

“Ini adalah laga yang sangat berat, dan saya merasa sangat senang karena para pemain pantas mendapatkan pujian. Kami senang, buat mereka, klub, dan juga presiden,” ujar Pochettino kepada BT Sport.

“Setelah tiga bulan bekerja di sini, kami menikmati setiap momen dan apabila nada lolos ke semifinal, maka ini adalah momen yang luar biasa buat kami. Saat anda menyentuh garis, mendekat ke lapangan, tidak mudah untuk menikmatinya, namun saya selalu mencoba.”

“Saya terlihat tenang dari luar, namun dari dalam anda bakalan berurusan dengan rasa stres dari kompetisi ini. Namun adrenalin seperti itulah yang senang anda rasakan dan pada malam ini pertandingannya berlangsung fantastis,” lanjutnya.

Penampilan PSG pada dinihari tadi memang pantas mendapatkan acungan jempol. Meski sebenarnya hanya butuh hasil seri untuk melaju ke babak semifinal, mereka tetap menyajikan permainan apik dan tidak terus-terusan bertahan di wilayahnya sendiri.

Les Parisiens mampu menciptakan sejumlah peluang emas. Bahkan dua tembakan sang bintang, Neymar, bisa berbuah gol andai bola tidak mengenai tiang gawang.

“Kualitasnya ada, dan mereka bekerja sangat keras. Tugas kami adalah mencoba menunjukkan talenta seperti ini. Mereka jenius, bisa bekerja sebagai sebuah tim dengan bola, tentu saja mereka fantastis,” tambah Pochettino.

“Bisa merasa bahwa kami adalah sebuah tim, itu adalah tantangan buat kami, dan pada saat ini kami merasa senang,” tutup mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here