Silaturahmi BEM – Kapolri, Tito : Tantangan Kita Berkompetisi dengan Bangsa Lain

Seruindonesia.com – Jakarta. Tantangan Indonesia saat ini, bukan masalah internal. Melainkan bagaimana mampu, berkompetisi dengan bangsa lain.

“Saya melihat tantangan sekarang ini adalah, tantangan untuk berkompetisi dengan bangsa lain. Bukan masalah internal, untuk saling berkonflik,”kata Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya saat mengadakan acara silaturahmi, dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jalan Tirtayasa Raya Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2017).

Dalam sambutanya, Kapolri mengingatkan, pentingnya peran pemuda dan mahasiswa.

“Dalam perjalanan bangsa kita, peran pemuda dan mahasiswa memiliki peran nomor 1, untuk mendirikan dan mempertahankan,” ujar jenderal polisi kelahiran Palembang Sumatera Selatan ini.

Dalam acara yang bertemakan ‘Memperkokoh NKRI mewujudkan Kemajuan Bangsa’ dihadiri kapolda, kapolres dan jajaran Polda Metro Jaya. Tito mengatakan kita patut mensyukuri kondisi bangsa yang tetap utuh, meski terdapat potensi konflik yang tinggi.

“Kita perlu syukuri bangsa ini 72 tahun masih tetap utuh, dari potensi konflik yang tinggi. Saya melihat peran mahasiswa dan pemuda itu menjadi pilar utama,” kata Tito.

Ia mencontohkan, bagaimana peran mahasiswa dalam pergerakan. Salah satunya adalah pergerakan Budi Utomo, yang menjadi hati kebangkitan nasional.

“Pergerakan Budi Utomo kebangkitan nasional oleh mahasiswa, bukan oleh guru, bukan oleh polisi, bukan oleh yang lain-lain. Mahasiswa, (itu) sejarah. Jangan sampai, dianggap terjadi begitu saja” ujar Tito

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11825 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video