Gus Syaf, Polisi Orang Dekat Istana era SBY Daftar Jadi Kandidat ke Demokrat

Seruindonesia.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim kembali kedatangan figur eksternal yang mendaftar sebagai kandidat gubernur/wakil gubernur Jatim.

 

Adalah Syafiin, seorang perwira polisi berpangkat Komisaris Besar yang aktif bertugas di lembaga kepresidenan memberanikan diri mengambil formulir pendaftaran kandidat di Partai Demokrat, Jumat (21/7/2017).

 

Meskipun merupakan figur polisi, pria yang akrab disapa Gus Syaf ini juga memiliki pengalaman di bidang birokrasi. Ia pernah menjabat sebagai Kabiro Umum Sekretaris Negara di era presiden Susilo Bambang Yudhoyono lalu.

 

Saat ini, pria kelahiran Jombang ini tengah menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidkum Mabes Polri.
Kedekatan dengan SBY yang juga ketua Umum Partai Demokrat itulah, yang membuat Gus Syaf optimis untuk mendaftar di partai berlambang mercy ini.

 

“Saya lama mendampingi Pak SBY saat beliau menjadi presiden selama sepuluh tahun. Mohon doa restunya dan saya mau menjadi pelayan bagi masyarakat Jatim,” kata Gus Syaf di hadapan wartawan.

 

Selain terinspirasi dari sosok SBY, perwira yang telah bekerja di lembaga kepresidenan selama 25 tahun ini juga memandang figur Ketua DPD Demokrat Jatim yang juga Gubernur Jatim, Soekarwo telah berhasil membawa kemakmuran di Jatim.

 

Oleh karena itu, pria yang juga memiliki garis keturunan dari Gubernur Jatim pertama, Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo (Gubernur Soerjo) ini merasa perlu untuk melanjutkan tren peningkatan yang telah digapai selama dua periode pemerintahan tersebut.

 

“Pakde Karwo (sapaan Soekarwo) telah menanamkan fondasi yang cukup bagus. Penerusnya nanti harus memikirkan Jatim ke depan yang lebih baik. Jangan sampai Jatim mengalami kemunduran karena pemimpin Jatim yang tidak visioner,” kata Gus Syam.

 

Untuk memuluskan pencalonannya, ada sejumlah target yang telah dicanangkan. Di antaranya, perluasan lapangan kerja dan peningkatan taraf ekonomi.

 

“Saya ingin Jatim tetap aman dan kondusif. Tidak ada PHK, pertumbuhan ekonomi juga terus meningkat,” sebut Gus Syam.

 

Meskipun demikian, Gus Syam enggan menyebut jabatan yang ditargetkan, gubernur atau pun wakil. Ia menyerahkan keputusan tersebut kepada partai.

 

“Untuk jabatan, tunggu pada 29 Juli mendatang saat saya mengembalikan formulir,” jelasnya.

 

Dengan mendaftarnya Gus Syam, maka sekaligus menambah jumlah kandidat di Demokrat menjadi lima orang.

 

Menariknya, kelima figur tersebut memiliki beragam latar belakang.
Pertama ada Saifullah Yusuf (birokrat sekaligus politisi, menjabat Wakil Gubernur Jatim). Berikutnya, Nurhayati Ali Assegaf yang merupakan seorang politisi, menjabat Wakil Ketua DPP Demokrat sekaligus anggota DPR RI.

 

Ketiga ada Nurwiyatno, seorang birokrat yang menjabat Kepala Inspektorat Jatim. Sedangkan keempat, La Nyalla Mataliti, pengusaha yang juga seorang Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim.

 

Ketua pendaftaran desk Pilkada DPD Partai Demokrat Jatim, Maskur, yang menerima pendaftaran Gus Syam pun mengapresiasi langkah perwira polisi tersebut. “Kini giliran dari unsur Polri yang membuktikan kecintaanya dengan partai Demokrat,” puji Maskur.

 

Sumber: tribunnews.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12314 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video