Korupsi Multi Years,Sekda Dumai dan Kontraktor HS Jadi Tersangka

Seruindonesia.com, Pekanbaru РSetelah melakukan penggeledahan secara maratahon sekitar dua hari di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Bengkalis, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menetapkan dua orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait Proyek Multi Years.

Dua tersangka tersebut dari unsur Pejabat Pemerintah dan Kontraktor Pelaksana Proyek Jalan Lingkar Rupat-Batu Panjang di Desa Pangkalan Nyirih sepanjang 51 kilometer dengan nilai mencapai sekitar Rp500 Milyar Rupiah.

“Tersangka HS (Kontraktor, red) dan MN (Pejabat Pemerintah, red). Keduanya sudah digeledah,” ungkap Wakil Ketua KPK Saut Situmorang ¬†Rabu (09/08/17) sore.

Diketahui, HS merupakan Direktur PT Nawatindo yang memenangkan paket proyek tersebut yang dikenal dengan nama Hobby Siregar.

Sedangkan MN adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) saat kasus itu terjadi.

Saat ini, MN yang tak lain adalah Muhammad Nasir kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai.

Sebelumnya, penyidik KPK sejak Senin 07 Agustus 2017 kemarin telah melakukan penggeledahan di rumah mertua Muhammad Nasir di Jalan Jati Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru.

Kemudian, keesokan harinya, tim penindakan KPK juga langsung terjun ke Kabupaten Bengkalis dan menggeledah Kantor Kadis PU Bengkalis, Kantor Kepala Bagian (Kabag) Umum Kabupaten Bengkalis, Kantor Bupati Bengkalis dan terakhir rumah PPTK kegiatan proyek tersebut.

“Iya, lokasi-lokasi itu memang digeledah KPK. Informasinya ini terkait kasus dugaan proyek MY (Multi Years),” ungkap Kabag Humas Bengkalis Johansyah Safri, Rabu siang.

Sumber: Beritariau.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13296 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video