Tiada Hari Tanpa Latihan, Kuda saja Semangat Masa Kita Tidak?

Seruindonesia.com- Inilah yang di lakukan oleh unit Turangga Dit Sabhara Polda Jabar setiap hari nya selain tugas pokonya untuk patroli dan memberi himbauan, anggota Turangga pun dengan semangat dan rutin melaksanakan latihan dengan kuda kesayangannya.

Unit Turangga Dit Sabhara Polda Jabar yang baru terbentuk sekitar kurang lebih 2 bulan ini sudah menunjukan kepiawaan nya dalam menunggangi kuda yang berasal dari Belanda ini. Kuda kuda ini wajib di latihkan untuk melatih dan menguatkan otot otot nya serta melatih mental kuda agar siap dan tidak takut mengahadapi orang banyak ketika bertugas. Sebab jika tidak dilatihkan otot otot kuda tersebut akan kaku. Layaknya manusia, kuda kuda milik dinas ini di rawat dengan baik dan mendapatkan pengawasan langsung dari Dinas Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Barat.

“Saya latihkan setiap hari kuda kuda ini demi kebaikan kesehatan nya dan saya di berikan tanggung jawab oleh kedinasan untuk merawat dan melatih kuda yang sudah seperti hewan peliharaan saya sendiri dan saya bangga dapat menyentuh langsung kuda kuda ini”. Ujar Bripda Ari Firman Aswasada Unit Turangga Dit Sabhara Polda Jabar

Setiap hari Minggu di Car Free Day Dago Bandung anggota Unit Turangga ini menjadi icon bagi masyarakat kota Bandung karna anggota menunggangi kuda kuda yg besar dan gagah. Bukan hanya kuda nya saja yang gagah Aswasada (sebutan untuk anggota yang menunggangi kuda) nya pun sudah ganteng gagah berani juga.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 2916 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video

Jadikan Komentar yg Pertama

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan.


*