Kapolres ini Patut Ditauladani, Konsisten Tolak Semua Gratifikasi

Seruindonesia.com – Meski baru menjabat selama dua bulan sebagai Kapolres Nias, AKBP Erwin Sinaga, telah mencuri perhatian publik dengan sikap kerasnya terhadap praktik suap dan korupsi. Hal ini dibuktikannya dengan menolak sejumlah pemberian dari sejumlah pihak.

“Pak Kapolres menolak jatah proyek dari sejumlah oknum yang mengaku utusan pejabat. Ada juga yang mengirimkan barang-barang. Semua ditolak,” ujar narasumber SuaraNusantara.com (SNC) yang meminta identitasnya dirahasiakan, melalui percakapan seluler, Senin (24/7/2017).

Menurut narasumber SNC, AKBP Erwin Sinaga saat ini tengah menuntaskan sejumlah kasus korupsi yang selama ini dipetieskan. Kasus yang menjadi fokus pria yang selama 8 tahun bertugas di KPK ini adalah dugaan penyalahgunaan wewenangan dalam kasus penyertaan modal Pemkab Nias ke PT Riau Air Lines.

“Saya dengar kabar Pak Kapolres sudah teken pencekalan terhadap mantan bupati nias,” ujarnya.

Penggiat anti korupsi Kepulauan Nias, Yusman Zendrato, menyatakan dukungannya terhadap keseriusan Kapolres Nias dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Kami siap bekerja sama dan memberikan data-data pendukung bila diperlukan. Kami meminta Kapolres segera merombak personil unit tipikor. Kasus-kasus korupsi diendapkan oleh oknum-oknum untuk keuntungan pribadi,” ujar Yusman.

Yusman berharap Kapolres dapat mengusut dugaan korupsi pematangan lahan kantor bupati nias, pembangunan dermaga kapal roro, pungli dana alokasi khusus (dak) di dinas pendidikan kota gunungsitoli, dan praktik suap dalam pemenangan tender proyek pemerintahan.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 2915 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video

Jadikan Komentar yg Pertama

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan.


*