United Mencapai 16 Besar Setelah Kalahkan CSKA

Seruindonesia.com –┬áManchester United mencapai 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup A setelah bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas tamunya CSKA Moscow, dan finis di atas Basel yang juga melaju berkat kemenangan 2-0 di markas Benfica pada Selasa.

Hasil ini membuat United memuncaki klasemen grup dengan 15 poin, unggul tiga poin dari tim peringkat kedua Basel dan unggul enam poin atas tim peringkat ketiga CSKA yang akan tampil di kompetisi strata kedua Liga Europa setelah libur musim dingin.

Setelah menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus pada babak pertama, United tertinggal akibat gol aneh Vitinho, yang terdefleksi Alan Dzagoev, menjelang turun minum sebelum Romelu Lukaku dan Marcus Rashford mencetak gol dalam jeda waktu semenit untuk membalikkan hasil pertandingan.

Upaya Raashford mengenai tiang gawang pada menit keempat dan tembakannya dari sudut sempit dapat digagalkan kiper CSKA Igor Akinfeev, yang juga meredam sepakan voli Luke Shaw ketika bek kiri United itu menikmati penampilan bagus setelah mencatatkan penampilan perdananya sebagai pemain inti sejak April.

CSKA mengejutkan tuan rumah ketika Mario Fernandez menggebrak dari sisi kanan dan memberi umpan kepada Vitinho, yang tembakannya mengenai punggung Dzagoev dan memantul masuk ke gawang.

United menambah tekanan setelah turun minum dan Akinfeev menepis tembakan lain dari Rashford sebelum tuan rumah akhirnya menuai hasil kerja keras mereka.

Lukaku menggunakan kekuatan fisiknya untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-64, ketika ia mendapatkan operan dari Paul Pogba meski diganggu bek tengah CSKA Viktor Vasin.

Rashford mendapatkan penghargaan untuk kerja tanpa kenal lelahnya kurang dari semenit kemudian, mendapatkan operan bola cungkil dari Juan Mata untuk diselesaikan dengan tembakan kaki kiri dari jarak 13 meter yang gagal diantisipasi Akinfeev.

Perlu menyamai hasil CSKA untuk dapat melaju, Basel dengan cepat mengencangkan genggaman mereka terhadap tiket fase gugur ketika tandukan Mohamed Elyounoussi membawa tim Swiss itu unggul sejak awal di Lisbon setelah mendapat umpan silang Michael Lang.

Tandukan jarak dekat lain dari penyerang Dimitri Oberlin menggandakan keunggulan Basel pada pertengahan babak kedua, ketika Benfica finis sebagai tim juru kunci grup dengan nol poin dari enam pertandingan.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 2915 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video

Jadikan Komentar yg Pertama

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan.


*