OC Piala Presiden Tolak Berandai Terkait Persipura

Seruindonesia.com –┬áPanitia pelaksana (OC) Piala Presiden 2018 menolak berandai-andai terkait keikutsertaan Persipura Jayapura di Piala Presiden 2018.

“Apakah Persipura ikut atau tidak, kita lihat saja nanti ketika ‘kick off’ perdana Grup B,” ujar anggota OC Piala Presiden 2018 Risha Adi Widjaya di Jakarta, Jumat (12/1).

Persipura sendiri, yang di Piala Presiden 2018 bergabung di Grup B bersama Mitra Kukar, Martapura FC dan Barito Putera, dikabarkan belum bisa memastikan keterlibatannya di Piala Presiden terkini.

Dikutip dari lama media sosial resminya, Persipura menyebut beberapa hal yang menjadi penyebab ketidakpastian itu adalah pemain yang belum lengkap dan masih adanya hak yang belum dibayarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pihak Persipura mengungkapkan tunggakan itu merupakan subsidi Liga 1 dan kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 yang jumlahnya sekitar Rp15-20 miliar.

Menanggapi hal itu, Risha mengaku terus menjalin komunikasi dengan pihak Persipura. Pria yang juga direktur operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut menyatakan paham atas permasalahan yang menimpa Persipura.

“Pembicaraan terus kami lakukan. Secara verbal Persipura sudah menyatakan akan mengikuti Piala Presiden 2018,” tutur dia.

Sebagai informasi, Persipura bersama PSM Makassar tidak menghadiri pertemuan manajer tim peserta Piala Presiden 2018 yang digelar Jumat (12/1) di Jakarta. Namun, berbeda dengan Persipura, PSM Makassar memberikan surat resmi tentang alasan ketidakhadiran rapat tersebut.

Sementara Ketua OC Piala Presiden 2018 Berlinton Siahaan menolak jika Piala Presiden dikaitkan dengan soal-soal yang menyangkut LIB.

“Turnamen ini adalah agenda PSSI dan yang menyangkut LIB tidak bokeh dibawa-bawa. Lagipula semua klub sebelumnya sudah menyatakan akan ikut,” tutur Berlinton.

Piala Presiden 2018 akan dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1), disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Kompetisi ini dijadwalkan berakhir pada 16 Februari 2018 dengan pertandingan final rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Turnamen pra-musim ini sendiri diikuti 20 tim yang dibagi dalam lima grup.

Pertandingan Grup A dilangsungkan di Bandung, beranggotakan Persib, Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan PSMS.

Kemudian Grup B, digelar di Tenggarong, Kalimantan Timur, ada Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC, dan Barito Putera.

Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui, dan PS TNI mengisi Grup C dan akan dilaksanakan pertandingannya di Surabaya.

Grup D mempertandingkan Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, Borneo FC, dan Bali United. Semua laga grup ini digelar di Bali.

Terakhir di Grup E, akan bertanding di Malang, Jawa Timur, yaitu Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, dan Persela Lamongan.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 5413 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video

Jadikan Komentar yg Pertama

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan.


*