Ini 2 Pejabat Polri yang Diusul Jadi Pj Gubenur Jabar dan Sumut

Seruindonesia.com – Dua pejabat Polri diusulkan menjadi penjabat (Pj) gubernur. Keduanya adalah Irjen M Iriawan yang direncakan jadi Pj Gubernur Jawa Barat kemudian Irjen Martuani Sormin jadi Pj Gubernur Sumatera Utara.

Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan, dua perwira tinggi itu diusulkan jadi pj gubernur menyusul gubernur definitif kedua provinsi akan habis masa jabatannya.

Usulan Iriawan dan Martuani jadi pj gubernur disampaikan langsung Wakapolri Komjen Syafrudin dalam arahannya di Rapat Pimpinan Polri di Gedung PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/1/2018).

“Dua perwira tinggi Polri yang dipercaya untuk memimpin sementara dua wilayah provinsi yaitu Barat dan Sumatera Utara,” kata Martinus.

Iriawan akan jadi pj gubernur Jabar setelah masa jabatan Gubernur Ahmad Heryawan habis pada Juni 2018. Kemudian Martuani diperkirakan jadi pj gubernur Sumut usai Gubernur Tengku Erry Nuradi habis masa jabatan pada Februari 2018.

Namun, Polri masih menunggu surat resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) terkait jadi tidaknya Iriawan dan Martuani jadi Pj gubenur.

Iriawan saat ini masih menjabat Asisten Operasi Kapolri sedangkan Martuani Sormin aktiv jadi Kadiv Propam Polri.

Martinus mengatakan, penunjukan terhadap dua perwira tinggi Polri tersebut berdasarkan dari rujukan Kemendagri mengingat Jabar dan Sumut sama-sama menggelar Pilgub 2018.

“Kita ketahui bahwa dua wilayah ini ikut Pilkada Serentak dan beberapa wilayah juga ada yang ditunjuk. Ada dua perwira tinggi Polri untuk menduduki jabatan gubernur di wilayah Jawa Barat dan Sumatera Utara,” tutupnya.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12483 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video