Tanah Abang Mecet Kian Parah, Pemda DKI Harus Kaji Ulang dan Anev agar tidak Berimplikasi Hukum

Seruindonesia.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melayangkan surat rekomendasi kepada Pemprov DKI Jakarta terkait penataan PKL di ruas jalan Jati Baru, Tanah Abang. Rekomendasi itu berisi evaluasi bagi Pemprov DKI yang menutup lalu lintas di sepanjang jalan Jati Baru.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Panggara mengatakan rekomendasi itu berdasarkan hasil evaluasi dan pengamatan selama 1 bulan dari pihaknya. Dari enam rekomendasi yang dibuat, Halim menyebutkan tiga rekomendasi itu.

“Pemerintah harus evaluasi dan kaji kembali kebijakan tersebut baik dari aspek sosial ekonomi hukum sehingga tidak akan ada masalah hukum,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Panggara di Mapolda Metro, Jakarta Selatan, Jumat (26/1).

Halim melanjutkan, Pemprov DKI mesti memperhatikan PKL, dan bila perlu pindahkan ke tempat yang lebih layak. “Justru kami ikut perhatikan PKL sebagai rakyat kecil, sehingga perlu diberi tempat yang pantas,” ujarnya.

Kemudian, Dirlantas meminta Pemprov mengembalikan dari pada fungsi jalan yang ditutup sehingga tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas. Berdasarkan hasil pengamatan pihaknya, kata Halim, ada kemacetan dan kepadatan menuju arah slipi dan jati baru pada jam-jam tertentu.

“Berdasarkan pengamatan kami 60 persen mengalami kenaikan. Jadi 6 rekom dan 3 yang kita sebut karena sudah buat masalah baru seperti banyak angkot yang antre, mengganggu pejalan kaki,” imbuh Halim

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13242 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video