Kepala BNN Pensiun, Seperti Ini Bakal Calon Penggantinya

Seruindonesia.com – Sejumlah perwira tinggi Polri akan pensiun pada Maret 2018. Polri sudah mempersiapkan rotasi jabatan tersebut, termasuk rencana penggantian Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso.

Namun hingga kini, belum ada nama yang muncul di permukaan sebagai pengganti jenderal yang akrab disapa Buwas itu.Hanya saja sempat disinggung calon yang muncul adalah Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ari Dono Sukamanto. Namun Ari Dono tidak banyak komentar.

“Tentunya Asisten SDM sudah memikirkan itu. Supaya yang pensiun ya pensiun dengan baik, sedangkan yang masih tugas mendapatkan promosi jabatan, amanah baru,” tandas Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Selasa (30/1).

Setyo Wasisto mengaku belum mengetahui secara spesifik siapa sosok yang bakal mengganti Buwas di BNN. Yang pasti Polri memiliki cukup banyak stok untuk mengisi jabatan tersebut.“Bisa dari (jenderal) bintang dua, bisa bintang tiga,” ujar Setyo.

Dia menambahkan, kriteria Kepala BNN pengganti Buwas harus perwira tinggi Polri yang memiliki latar belakang reserse. Kandidat tersebut juga harus pernah menangani kasus narkoba dalam waktu yang tidak sebentar.

“Minimal pernah menangani narkoba, kasus-kasus minimal lima tahun kalau nggak salah. Kemudian masa dinas sampai pensiunnya masih cukup, kalau nggak salah tiga atau dua tahun,” jelasnya.

Menurut Setyo, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang alamiah dan tidak ada yang istimewa terkait pergantian jabatan Kepala BNN.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11595 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video