Peserta Pertemuan IMF-Bank Dunia Kesulitan Cari Tiket ke Bali

Seruindonesia.com – Pertemuan tahunan IMF – World Bank yang akan dilaksanakan Oktober 2018 ini dipastikan akan berjalan sesuai rencana.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa saat ini pihak panitia sudah memesan tiket pesawat dan kamar hotel di Bali bagi para tamu undangan.

Namun Sri Mulyani mengatakan, seluruh tiket penerbangan ke Bali pada seminggu sebelum dan sesudah acara Annual Meeting sudah habis terjual. Beberapa peserta bahkan kesulitan untuk mendapatkan tiket ke Bali sebelum dan sesudah acara berlangsung.

“Keputusan tahun ini Annual Meeting di Bali sudah confirm. Saat ini mulai terjadi booking dari berbagai macam penerbangan ke Bali untuk bulan Oktober, bahkan tadi sudah dibahas mengenai penerbangan itu sudah fully booked. Dan sekarang masih banyak sekali yang ingin datang, mereka sekarang kesulitan mendapatkan flight in dan out,” ujar Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (26/2).

Dia melanjutkan, berbagai perkembangan seperti tiket peswat yang penuh tersebut akan dibicarakan lagi dengan panitia. Bahkan terkait risiko adanya letusan Gunung Agung.

“Kalau ada letusan Gunung Agung apa yang akan kita lakukan, ini sudah dibicarakan, sudah diantisipasi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto menjelaskan, panitia telah mempersiapkan sejumlah antisipasi terhadap situasi yang tidak diinginkan, seperti evakuasi seluruh peserta yang berjumlah hampir 15 ribu orang nantinya.

“Tim telah menyiapkan evakuasi, just in case situasi yang tidak diinginkan, tapi kami yakin Gunung Agung stabil. Kami telah melakukan berbagai simulasi karena yang akan dievakuasi banyak, tapi kami yakni Gunung Agung ini sudah mulai stabil,” tambahnya.

Sumber: kumparan.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 10490 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video