RI Tawarkan Investasi dan Infrastruktur di Pertemuan IMF-World Bank

Seruindonesia.com – Pertemuan tahunan atau Annual Meeting Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (World Bank) yang dilaksanakan di Bali pada Oktober mendatang akan menawarkan beragam investasi di Indonesia.

Dalam acara tersebut, akan ada sekitar 3.000 pertemuan atau meeting. Salah satunya akan diisi penawaran investasi di pasar keuangan hingga ke proyek-proyek pembangunan infrastruktur.

Adapun PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI ditunjuk untuk memimpin kegiatan penawaran investasi di acara itu.

“Jadi PT SMI nanti yang menyiapkan investasi apa saja yang bisa ditawarkan. Seperti ada proyek infrastruktur mengenai satelit, dan banyak sekali,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani usai rakor nasional di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (13/3).

Menurut dia, banyaknya investor yang ingin menanamkan modalnya ke Indonesia tersebut tidak terlepas dari kondisi ekonomi Indonesia yang stabil.

“Terlebih lembaga rating dunia sudah meng-upgrade Indonesia menjadi investment grade. Ini yang menjadi alasan Indonesia banyak dipercaya investor dunia,” jelasnya.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, penunjukan PT SMI sebagai leader dalam penawaran investasi di Indonesia ini sudah cukup tepat. Sebab menurutnya, kinerja PT SMI dinilai baik selama ini.

“Selama ini bekerja dengan PT SMI, saya harus jujur saya puas, seperti LRT dan lainnya itu bisa jalan dengan baik,” tambahnya.

Sumber: kumparan.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 7068 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video