Sebelum Berangkat Kerja, Ini Olahraga yang Cocok Dilakukan di Pagi Hari

Seruindonesia.com – Olahraga pagi sebelum memulai aktivitas sehari-hari sebetulnya dibutuhkan tubuh agar selalu enerjik. Namun tak sedikit orang yang lantas tidak berolahraga lantaran terbentur waktu. Oleh karena itu, kira-kira olahraga apa ya yang bisa dilakukan di pagi hari sebelum berangkat kerja?

Spesialis kedokteran olahraga, dr Michael Triangto mengatakan, jenis olahraga yang dapat dilakukan di pagi hari dan saat hari kerja, maka olahraga yang dapat dilakukan adalah olahraga ringan, bukan olahraga berat ataupun olahraga yang membutuhkan waktu yang panjang.

“Tentunya setiap orang masih harus bekerja karena itu diusahakan olahraga ringan. Dengan demikian, setelah selesai berolahraga yang bersangkutan dapat mempersiapkan diri untuk berangkat ke tempat kerja,” ujarnya kepada detikHealth.

Selain itu, disebutkan dr Michael, olahraga ringan juga penting untuk menjaga agar tubuh tidak merasa terlalu lelah pada saat bekerja bahkan sebaliknya, dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tidak mudah mengantuk pada saat siang hari.

“Sebaliknya olahraga yang berat bila dilakukan sebelum masuk kantor cenderung akan menimbulkan kelelahan berlebihan dan justru menjadi mengantuk karena membutuhkan istirahat,” tutur dr Michael.

Olahraga ringan yang ia anjurkan tersebut adalah olahraga dalam bentuk lari-lari kecil atau jogging. Selain itu, bagi yang tidak atau belum mampu melakukan jogging dapat melakukan olahraga jalan cepat ataupun bersepeda.

Sementara itu, olahraga ini juga dapat dilakukan di dalam ruang misalnya dengan menggunakan treadmill ataupun menggunakan sepeda statis. Hal ini supaya masih cukup waktu untuk mempersiapkan diri berangkat ke kantor.

“Agar tidak terlalu lelah sehingga masih mampu bekerja dan meningkatkan metabolisme dan kebugaran sehingga yang bersangkutan dapat tetap segar dan bersemangat pada saat bekerja,” pungkas dr Michael.

Sumber: detik.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 7775 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video