Simak Pesan Kapolres Tolitoli terkait Berita Hoax

Seruindonesia.com – Semakin meluasnya peredaran berita Hoax dan isu SARA, yang membuat perpecahan di masyarakat, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tolitoli, AKBP M. Iqbal Alqudusy SH.Sik, mengajak seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Tolitoli, untuk perang melawan berita Hoax dan isu SARA.

“ Kami dari Kepolisian Resor Tolitoli, mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama memerangi penyebaran berita Hoax, termasuk Isu Sara di media sosial yang makin meluas,” tegasnya saat di hubungi via seluler, kamis 12 April 2018.

AKBP M. Iqbal Alqudusy SH.Sik, mengungkapkan penyebarluasan berita Hoax jika tidak segera ditangani dan disadari, akan dapat menjadi bom waktu yang berbahaya bagi kelangsungan dan ketenteraman masyarakat.Dalam satu tahun terakhir, berbagai isu atau berita bohong diduga sengaja diciptakan dan makin intens disirkulasikan melalui media sosial, baik untuk kepentingan politis maupun motif ekonomi.

“ Berita-berita bohong yang sulit dilacak kebenarannya, dengan cepat menjadi viral di media sosial hingga memicu kegaduhan, keresahan, dan bahkan konflik manifes yang kontraproduktif,” tambahanya.

Orang nomor satu di Polres Tolitoli itu juga mengatakan bahwa, kita harus sepakat, bersatu, berpikir logis, dan cerdas dalam menyikapi suatu berita, janagan mudah percaya dengan suatu info yang tidak bisa di pertanggung jawabkan.

“ Belum jelas bagaimana lagi?, sudah sangat jelas, tidak perlu mengundur waktu lagi, ayo kita semua sepakat, bersatu, berpikir logis, dan cerdas dalam menyikapi suatu berita, dan Jangan mudah percaya,” ucapnya.

AKBP M. Iqbal Alqudusy SH.Sik juga memberikan tips untuk melawan berita Hoax, yakni baca informasi secara utuh, lihat lebih detail dan teliti isinya, tanyakan kepada penyebar informasi, dan konfirmasi dari mana asal informasi, serta cek sumber informasi apakah dari media yang kredibel

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 7762 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video