7 Busana yang Tidak Seharusnya Kamu Pakai saat Kondangan

Seruindonesia.com – Saat menghadiri undangan pernikahan seseorang, kamu mungkin ingin terlihat secantik dan senyaman mungkin. Tapi sebaiknya kamu juga harus bisa memilih busana yang terlihat sopan dan tidak terlalu santai untuk menghargai acara sakral bagi kedua mempelai.

Lalu apa saja busana yang sebaiknya dihindari saat kondangan? Berikut ulasannya dilansir dari Cosmopolitan, Kamis (10/5/2018):

Jangan pakai baju putih

Jangan kenakan pakaian berwarna putih atau biru pucat saat kondangan. Meski gaun putih terlihat lucu, tapi cobalah untuk mengindarinya saat kondangan. Ini adalah salah satu cara menghargai si mempelai wanita yang kemungkinan besar memakai gaun putih, agar Anda tak terlihat seperti pengantin kedua. Ingat, Anda hanyalah tamu di acara mereka.

Jangan pakai sweater

Tinggalkan sweatermu di rumah. Bahkan jika pernikahan yang kamu hadiri bersifat santai, jangan gunakan sweater untuk kondangan. Kamu bisa menggantinya dengan pakaian berbahan lembut seperti katun untuk kenyamanan.

Denim

Tentu saja pakaian yang berbahan denim terlalu kasual untuk dipakai kondangan. Kamu biasa memakainya untuk penampilan sehari-hari, jadi cobalah mengenakan pakaian yang berbeda di acara seperti ini. Sebagai gantinya, kamu bisa mengenakan jumpsuit dengan bahan yang nyaman.

Celana pendek

Hindari mengenakan celana pendek saat kondangan. Bahkan jika pengantin mengenakan setelan jas dengan celana pendek, jangan memakai celana pendek. Selain untuk menghormati acara, celana pendek juga tidak bisa melindungi kakimu dari panasnya matahari jika acara digelar secara outdoor.

Bahu terbuka

Pakaian dengan bahu terbuka sebaiknya juga tidak dikenakan saat kondangan. Apalagi jika pernikahan dilakukan di tempat ibadah. Hormati acara tersebut dengan membawa selendang atau syal untuk menutupi bahu jika bajumu tak bisa.

Celana kargo

Celana yang satu ini juga sebaiknya kamu hindari saat kondangan. Celana dengan kantong yang banyak ini tentu saja tidak pantas kamu pakai di kondangan.

Robek dan berlubang

Busana dengan detail robek dan berlubang mungkin akan terlihat keren jika kamu memakainya saat nongkrong. Tapi tidak di acara kondangan. Karena selain terkesan menyepelekan acara yang kamu hadiri, busana dengan robekan dan lubang ini bukan potongan gaya yang bagus di acara pernikahan.

Sumber: okezone.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 9512 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video