Kami Penjaga kehidupan, Pejuang kemanusiaan, Pembangun Peradaban

Seruindonesia.com – Ketika manusia hidup dalam masa masa kegelapan dunia akibat kebodohan maupun ketidak adaan ilmu pengetahuan. manusi sejatinya juga telah memiliki peradaban itu, dalam tingkat primitifpun, norma dan aturan juga sudah ada.

Yang pasti sejak terbentuk masyarakat dengan peradaban maka sejak saat itu juga bayang bayang peradaban senantiasa mengikuti manusia

Peradaban membentuk polisi atau apapun namanya guna menjaga jangan sampai bayang bayang tadi the shadow of civilization malah menutupi seluruh tubuh peradaban.

sebagai Penjaga kehidupan, Pejuang kemanusiaan, Pembangun peradaban. pemolisian dilakukan dengan cara beradab juga.

Artinya 36 jam proses penanggulangan kejahatan teror yg dilakukan simultan antara proses negosiasi dan RPE merupakan ciri pemolisian beradab yg senantiasa menjunjung tinggi HAM .

Boleh dikata Polri kali ini semakin mengukuhkan jatidiri sebagai Penjaga kehidupan, Pejuang kemanusiaan, Pembangun peradaban itu sendiri.

Praktek pemolisian era modern yang bisa jadi belum tentu dapat dilakukan oleh negara negar sangat maju lainnya.

Memikirkan mengapa harus menunggu 36 jam… mengapa tidak langsung serbu saja …toh para pelaku sudah melukai bahkan menghilangkan nyawa petugas petugas Polri.

Ijinkan saya memberikan pendapat bahwa ketika kita memaknai diri sebagai Penjaga kehidupan, Pejuang kemanusiaan, Pembangun peradaban maka saat itulah luntur dendam kesumat apalagi kedengkian dalam menyelenggarakan pemolisian.

Walaupun para napi teroris tersebut telah membunuh dengan keji saudara kami para pahlawan polisi, namun saat mereka menyerah, polisi tetap memperlakukan mereka dengan manusiawi… karena Kami seorang Penjaga kehidupan, Pejuang kemanusiaan, Pembangun peradaban yang menempatkan keselamatan manusia siapa saja terjamin harkat dan martabatnya.

Penulis: Seruindonesia.com “Turut Berduka Atas Wafatnya 5 Pahlawan Bayangkara, Semoga Khusnul Khotimah

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13041 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video