Kasus Pembakaran Polsek Bayah : Faktanya Oknum LSM ini mengaku Polisi yang Buat Masyarakat Salah Faham

Seruindonesia.com – Polda Banten mencari orang yang diduga menjadi pemicu penyerangan ke Mapolsek Bayah, Lebak. Orang ini diduga menangkap pengusaha bernama Anwar dan Gugun yang membuat marah para nelayan.

“Yang kita lakukan sekarang adalah upaya penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terhadap siapa yang melakukan penangkapan terhadap dua orang tersebut. Apakah dari anggota atau mengaku anggota,” kata Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan saat meninjau Polsek Bayah, Sabtu (12/5/2018).

Saat terjadi penyerangan massa, Anwar dan Gugun datang ke Polsek Bayah. Mereka mengaku ditangkap oleh orang tak dikenal, lalu diturunkan di jalan. Keduanya datang ke Polsek Bayah untuk melaporkan kejadian yang dialami.

Polisi, menurut Listyo, langsung memeriksa kedua orang tersebut guna mengkonfirmasi pihak yang melakukan penangkapan.

Tapi, dari hasil pemeriksaan, tidak ada anggota Polsek, Polres, atau Polda Banten yang melakukan penangkapan seperti dugaan massa.

“Yang jelas, yang perlu kita posisikan sekarang adalah clear, tidak ada anggota Polsek melakukan penangkapan. Ini murni kesalahpahaman warga. Itu yang perlu saya tegaskan di sini,” paparnya.

kita sudah mengamankan satu orang pelaku Hendra Efendi warga  Kampung Cepunaga Desa Cihara Lebak yang merupakan anggota salah satu LSM ini harus berurusan dengan pihak berwajib Polda Banten.

Pria ini ditangkap karena mengaku oknum polisi dan merupakan pelaku perusakan Polsek Bayan Polres Lebak beberapa waktu lalu.

Selain pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa mobil Daihatsu Xenia hitam B 1539 PKL yang digunakan saat menyerang Polsek Bayan.

Informasi yang diterima seruindonesia.com, Petugas juga memburu rekan pelaku yang melarikan diri antara lain  TH, SD alias JL dan AD.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Lebak,Banten.

 

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 9512 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video