Selain Menpar Arif, Kombel Pol Arif Rachman Terima ESQ Award di Milad ke 18

Seruindonesia.com, Jakarta – Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima ESQ Award 2018 atas Outstanding Achievement on Development of Indonesia Tourism. Penghargaan diberikan saat kegiatan ulang tahun (Milad) ke-18 ESQ Leadership Center, di Menara 165, Jakarta, Minggu (13/5).

Menpar Arief Yahya datang didampingi Sesdep Kelembagaan dan Industri Kemenpar, Riwud Mujirahayu dan Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Strategis, Priyantono Rudito. Rombongan Menpar Arief Yahya disambut langsung Founder ESQ 165, Ary Ginandjar Agustian dan Ketua Milad ke-18 ESQ, Prof. Evvy Kartini.

“Terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan Pariwisata di Indonesia. Terima kasih kepada ESQ yang sudah menyiapkan lebih dari 1.000 SDM Kemenpar untuk mengikuti ESQ Revolusi Mental yang telah dimulai sejak tahun 2015. Pada tahun 2018, Kemenpar akan mengirimkan 1.000 pegawai dan mahasiswa untuk mengikuti program “The Amazing You”,” ujar Menpar Arief Yahya.

Menurut Arief Yahya, ESQ sukses menerapkan 4R (Ruh, Rasa, Rasio, Raga). Dengan rahasia sukses Harmoni 4R : Lead by Heart, Manage by Head. “Hasil yang luar biasa dapat dicapai dengan cara yang tidak biasa. ESQ itu unggul pada Olah Ruh dan Olah Rasa,” cetusnya.

Menpar Arief Yahya menjelaskan performansi pariwisata Indonesia. Dikatakannya, The Telegraph telah menetapkan Indonesia sebagai “Top-20 Fastest Growing Tourism Industry in the World”. Kunjungan Wisman ke Indonesia tumbuh 22%, 3 kali lipat dibanding rata-rata pertumbuhan dunia (6%), dan regional Asia Tenggara (7%).

“Di tahun 2018, Indonesia mengalami kenaikan peringkat, menempati posisi kedua dalam Global Moslem Travel Index. Sebelumnya di tahun 2015 (ranking 6), 2016 (ranking 4), 2017 (ranking 3),” paparnya.

Sementara Founder ESQ Ary Ginandjar mengatakan, ESQ 165 Award 2018 ditujukan untuk tokoh berdedikasi bagi pengembangan karakter bangsa dan pembangunan Negara.

Dari 1.5 juta alumni ESQ, yang mendapat award hanya 8 orang. Selain Menteri Pariwisata, beberapa tokoh lainnya juga mendapat Esq Award Alumni Achievement 2018 sebagai tokoh alumni yang dapat memberikan kontribusi secara nyata di tingkat nasional, diantaranya beberapa Rektor dari perguruan tinggi seperti Prof Ravik, Dr Tarmizi, Prof Herman Nawas  dan Dr Johari. Yang menarik adalah adanya salah satu personil dari Kepolisian yang mendapat Award yaitu Kombes Pol Arif Rachman Sik MTCP yang sekarang menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Barat.

Kombes Arif dinilai mampu mengaplikasikan nilai – nilai ESQ 165 dalam giat kepolisian seperti dalam penanganan aksi unjuk rasa pada aksi 212 tahun 2016 yaitu sebagai Komandan Pasukan Asmaul Husna. Pasukan Ini menghadapi unjuk rasa bukan dengan senjata api akan tetapi dengan lantunan doa Asmaul Husna sehingga mampu mendinginkan aksi jutaan umat tersebut, suasana menjadi aman, damai dan tertib serta hal ini mendapat apresiasi dari berbagai fihak seperti Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholis Nafis dan Beberapa Tokoh Islam lainnya termasuk dari intern kepolisian yaitu Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. HM Tito Karnavian MA, Ph.d.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 8269 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video