Empat Pelaku Teror yang Serang Mapolda Riau Berhasil di Tembak mati

Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan keempat pelaku tersebut telah dilumpuhkan oleh petugas Mapolda Riau.

“Keempat pelaku mati dan pelaku saat ini telah dibawa ke RS Bhayangkara Riau,” kata Nandang Rabu (16/5).

Nandang mengatakan satu dari empat pelaku mengenakan rompi yang diduga bermuatan bahan peledak atau bom.

“Saat ini yang satu itu sedang kami sterilisasi,” kata Nandang.

Selain empat terduga teroris, seorang anggota kepolisian dikabarkan meninggal akibat tertabrak mobil yang dibawa pelaku.

Mobil putih Toyota Avanza yang digunakan pelaku menerobos dengan melawan arah untuk masuk pintu keluar Mapolda Riau.

Di dalam Mapolda Riau, para pelaku berusaha menyerang petugas dengan senjata tajam.

Hingga saat ini, mobil putih tersebut masih dilakukan sterilisasi atas dugaan membawa benda-benda yang mencurigakan. Polisi masih belum bisa memberikan keterangan, termasuk soal pola dan jaringan pelaku.

Seperti dilaporkan wartawan kabarpolisi.com Ari Okta Maulana dan Ramlan Abdullah dari lokasi kejadian, Mapolda Riau hari ini dikejutkan dengan serangan diduga dilakukan oleh kelompok teror. Satu terduga teroris sempat kabur ke rumah Wakapolda Riau dan terdesak kemudian memilih menyerah.

Seorang terduga teroris merupakan lelaki itu kabur ketika dikejar polisi, dan masuk ke rumah dinas Wakapolda Riau. Satu terduga teroris itu terdesak dan berada di balkon. Polisi lantas memaksanya membuka pakaian dan mengangkat tangan, buat membuktikan kalau dia tidak mengenakan rangkaian bom.
Menurut penjelasan Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, dua anggota polisi ditabrak menggunakan mobil oleh empat pelaku. Satu di antaranya meninggal.

Menurut Nandang, polisi berhasil melumpuhkan empat terduga teroris yang menyerang. Dia mengatakan, tiga orang yang turun dari mobil lantas menghunuskan senjata tajam dan hendak menyerang polisi, tetapi berhasil ditembak dan tewas.

Sedangkan, lanjut Nandang, satu orang terduga teroris yang berada di dalam mobil juga dilumpuhkan karena mengenakan rompi diduga berisi bom. Identitas mereka belum diungkap.

Dua jurnalis hendak meliput di Mapolda Riau juga terluka karena ditabrak terduga teroris. *

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 8269 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video