Anies Baswedan: Tarawih Akbar di Masjid Istiqlal Hari Pertama dihadiri 60 Ribu Jamaah

Seruindonesia.com – Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mendapatkan laporan akhir, bahwa terdapat 60 ribu jamaah yang menghadiri salat tarawih akbar di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada malam hari ini. Anies mengapresiasi semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya tarawih akbar ini.

“Tadi baru dapat catatan akhir sebelum mulai salat sejak Maghrib sampe Isya‎ catatannya 40 ribu lebih (jamaah). Ternyata setelah selesai informasi terbaru malah 60 ribu. Jadi kami sampaikan terima kasih sudah ada 60 ribu jamaah yang paa malam hari ini ikut bersama tarawih akbar,” kata Anies usai menghadiri salat tarawih akbar, di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5/2018), malam.

Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta sengaja menggelar tarawih akbar pada hari sabtu pekan kedua bulan Ramadan. Sebab, Sabtu merupakan hari libur yang dapat memudahkan ‎semua pihak untuk hadir melaksanakan tarawih akbar.

Dan Insya Allah di tahun-tahun kedepan semua bisa merencanakan lebih mudah, karena sudah tahu waktunya, bahwa tarawih akbar akan diselenggarakan pada hari sabtu kedua,” ucap Anies.

Sekadar informasi, Pemprov DKI Jakarta menggelar tarawih akbar di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada malam hari ini. Sejumlah tokoh seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, dan Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, turut menghadiri tarawih akbar terebut.

Anies mengatakan, tarawih akbar tersebut juga dihadiri oleh sekira 250 ulama. Mereka berkumpul untuk melaksanakan tarawih bersama serta menjadi ajang silaturahmi antar umat muslim di Indonesia khususnya di Jakarta.

 

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 8334 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video