Pengguna Android Keluhkan Instagram “Error”, Apa yang Harus Dilakukan?

Beberapa pengguna Instragram di Android mengeluhkan tidak bisa membuka aplikasi Instagram dalam beberapa jam terakhir.

Saat mencoba membuka aplikasi, pengguna akan disambut pop-up bertuliskan “unfortunately Instagram has stopped” (sayangnya, Instagram telah berhenti).

Beberapa laporan menyebut jika aplikasi sempat terbuka beberapa saat, namun ” error” seketika.

Dilaporkan Android Authority yang dirangkum KompasTekno, Selasa (5/6/2018), kejadian ini tak hanya terjadi di Indonesia saja.

Beberapa pengguna dari Amerika Utara, Eropa, Rusia, India, Jepang, Malaysia, Algeria, Kenya dan Singapura serempak mengeluhkan hal yang sama.

Beberapa penguna Instagram Indonesia mengeluhkan masalah ini di linimasa Twitter menggunakan tagar #Instagramdown.

Bagaimana memulihkannya? Dari pantauan KompasTekno, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengahapus data aplikasi.

Pengguna bisa mengakses menu setting (pengaturan), lalu pilih aplikasi, dan pilih Instagram.

Pilih opsi “clear data” (hapus data) lalu cobalah untuk membuka aplikasi Instagram lagi dan log-in dengan username serta password.

Beberapa pengguna juga menyarankan untuk memperbarui versi Instagram untuk memulihkannya.

Alternatifnya, pengguna masih bisa mengakses Instagram melalui peramban/browser seperti Chrome dan Firefox di desktop, jika masih menemui kendala ini. Melalui peramban, pengguna tetap masih bisa mengunggah foto layaknya dari aplikasi.

Untuk pengguna iOS, tidak ada laporan serupa yang dikeluhkan. Hingga berita ini ditulis, Instagram belum memberikan komentar.

Sumber: Kompas.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 8334 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video