Kapolri Beserta Pejabat Negara Melakukan Pengecekan Jalur Mudik di Pos Terpadu Cikopo Jawa Barat

Seruindonesia.com – Minggu, 10 Juni 2018 pukul 08.00 WIB, Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D beserta pejabat negara melaksanakan pengecekan jalur mudik di Pos Terpadu Cikopo Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini Kapolri hadir didampingi oleh  :  Asops Kapolri, Drs. Deden Juhara; Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto, S.H.; serta Kakorlantas, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M.

Pejabat Negara yang ikut dalam pengecekan jalur mudik ini antara lain :

1. Panglima TNI : Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.
2. Ketua DPR RI : H. Bambang Soesatyo, SE, MBA
3. Menko PMK : Puan Maharani
4. Menteri Perhubungan : Ir. Budi Karya Sumadi
5. Menpupera : Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.
6. Menteri Kesehatan : Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K)
7. Kepala Basarnas : Marsdya TNI Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M.
8. Plt. Dirut Pertamina : Ir. Nicke Widyawati, MH
9. Dirut Jasa Marga : Desi Arryani, ST, MM
10. Ka BPJT : Hery Trisaputra Zuna
11. Dirjen Hubdat : IJP Drs. Budi Setiyadi, SH, MSi

Baca Juga: Bareng Kapolri-Panglima TNI, Puan Tinjau Arus Mudik Lebaran 2018

Ketika tida di Pos Terpadu Cikopo Kapolri dan rombongan menerima paparan kesiapan pengamanan dan situasi terkini arus mudik di wilayah Jawa Barat oleh Kapolda Jawa Barat,  Kapolda Jabar menyampaikan secara umum situasi saat ini arus mudik berjalan lancar, ada perlambatan di sekitar cikopo karena banyaknya para pengendara yang berhenti untuk istirahat. Polda Jabar dan Kodam Siliwangi siap mengamankan arus mudik dan asian games 2018.

*Arahan Menteri PMK* menyampaikan masih terjadi kemacetan di Bekasi sekitar Maikarta dan perlu diantisipasi keamanan di berbagai tempat ibadah. Saya akan menyampaikan ke Menhub yang masih adanya kekurangan rest area sehingga masih adanya penumpukan di rest area. Ibu Menkes sudah menyiapkan pos pos kesehatan.

*Arahan Kapolri,* menyampaikan
Secara umum situasi diwilayah Jabar masih lancar, hanya perlambatan yaitu di Bekasi sampai Cikarang Utama karena penyempitan jalan dan di tol Cipali karena antrian yang ingin masuk ke rest area. terima kasih atas upaya yang sudah dilakukan oleh Polda Jabar atas penggunaan body sistem dan pembangungan pos pam dengan plat untuk aksi terorisme. Untuk Pangan dan BBM insha allah tidak terjadi kelangkaan, karena sebelum ramadhan polri telah melakukan sterilisasi pangan dan sudah banyak yg dilakukan penangkapan. Pertamina telah menyiapkan pos pos SPBU mini dan ada juga yang menggunakan kendaraan bermotor. Diprediksi puncak kemacetan akan terjadi malam ini. Kapolri mengucapkan terima kasih kepada Menteri PUPR yang telah melakukan pembangunan insfrastruktur yang sangat membantu kelancaran arus mudik maupun balik.

*Arahan Ketua DPR RI*: ucapan terima kasih kepada Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi yang telah siap mudik 2018. Kriteria keberhasilan selain kelancaran adalah menurunnya angka kecelakaan.

Kegiatan peninjauan jalur mudik diwilayah cikopo diakhiri dengan pemasangan stiker asian games 2018 dimasing masing kendaraan TNI Polri dan instasi terkait, dan dilanjutkan pemberian bantuan kepada stake holder serta ditutup dengan foto bersama.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 7068 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video