Panglima TNI : Selamat Atas Kelahiran Bayi Muhammad Patroli Ramadhan di Lebak

Seruindonesia.com, Banten – Senin, 11 Juni 2018 pukul 09.00 WIB, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian., Ph.D beserta pejabat negara lainnya melaksanakan peninjauan Pos Pelayanan Terpadu ASDP Merak dan Sea Port Interdiction Bakauheni Lampung.

Kegiatan tersebut merupakan serangkaian peninjauan kesiapan arus mudik dan arus balik Lebaran Tahun 2018, bagi para pemudik yang menggunakan jasa penyebarangan kapal laut.

Dalam kegiatan ini Kapolri didampingi oleh beberapa Pejabat Utama Mabes Polri antara lain Asops Kapolri, Drs. Deden Juhara; Karo Provost Divpropam Polri, Brigjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si dan Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Sementara itu Pejabat Negara yang ikut dalam peninjauan ini antara lain Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,. Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, Menpupera Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.

,Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K), Kepala Basarnas Marsdya TNI Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M.dan PLT Dirut Pertamina Ir. Nicke Widyawati, MH

Rombongan berangkat dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, r langsung menuju Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten. Setibanya disana rombongan langsung menuju Pos Pelayanan Terpadu di kantor ASDP Merak untuk menerima paparan dari Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo terkait kesiap siagaan dan situasi terkini diwilayah Banten.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam arahanya Informasi dari Direktur ASDP kendaraan yang keluar baru 30% masih ada sisanya 70% diharapkan sisanya melalui jalur udara. Karena puncak arus mudik di Merak ini belum terjadi, Kita harus berfikir kepada kemungkinan yang terburuk kita masih punya 4 hari ini mudah mudahan bisa terpecah dan tidak terkosentrasinpada tanggal 13 atau 14 kotijensi harus kita terapkan dari mulai percepatan pintu tol, titik pemberangkatan kapal, titik antrian masuk kendaraan, dan titik kesehatan, BBM, toilet dan anggota yang berjaga harus kita siapkan.

Selanjutnya,kata Kapolri,Terakhir mengenai kecelakaan wisata air  kiranya perlu adanya pos pam wisata disana. Untuk mewaspadai potensi terorisme tolong untuk setiap anggota yang bertugas didampingi oleh brimob atau anggota TNI untuk buddy system.

“Kepada anggota yang tergelar dilapangan saya mengucapkan selamat bertugas,”ujar Tito.

Sedangkan Panglima TNI Marsekal Hadi menyampaikan arahan saya ingin mengucapkan selamat atas kelahiran bayi di lebak atas nama Muhamad Patroli Ramadhan. Kemarin saya lihat di pintu tol ada motor yang membawa BBM mapun petugas kesehatan. Perlunya heli rescue untuk mengantisipasi kejadian kecelakaan laut seperti di masalembo karena kurangnya perahu karet dan pelampung perorangan.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 8334 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video