Resmi Buat Laporan Polisi, Berikut Pihak Yang Dilaporkan Bupati Pandeglang

Seruindonesia.com – BUPATI Pandeglang, Irna Narulita melalui kuasa hukumnya resmi melaporkan sejumlah pihak yang menyebar hoaks perselingkuhan Bupati Pandeglang, Irna Narulita dengan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman ke Polres Pandeglang.

Ketua Tim Kuasa Hukum Bupati Pandeglang, Fadli Nasution mengatakan, sudah melaporkan akun Twitter @PiyunganCyber dan akun Facebook Deni Iskandar (Durkalla Patih), dan tiga media online atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Kami Lubis Nasution and Partners selaku kuasa hukum Bupati Pandeglang Irna Narulita atas kasus dugaan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 27 ayat 3 junto pasal 45 ayat 3 Undang-Undang Nomor : 11 Tahun 2008 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor : 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) junto pasal 310 KUH Pidana,” ujar Fadli saat menggelar konfrensi pers di Pendopo Pandeglang, Selasa (12/06/2018) sore.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kabag Humas, Mustandri, Kabag Hukum, Entus Bakti, Kabag Perlengkapan, dan Bunbun Buntaran serta tiga tim lainnya dari Lubis Nasution and Partners.

Fadli menjelaskan, laporan tersebut tertuang dalam laporan polisi bernomor
STPL/86/VI/2018/Banten/Res.Pandeglang. Dalam laporannya, pihaknya melaporkan dua pemilik akun media sosial karena diduga menjadi penyebar hoaks perselingkuhan kliennya.

Kata dia, berita yang selama ini beredar luas di akun media sosial adalah hoaks. Hal itu diketahui setelah pihaknya mengonfirmasi kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita terkait informasi tersebut.

“Setelah kita konfirmasi kepada Ibu Irna, ternyata itu bohong dan fitnah belaka.

Kami melihat itu sudah menjurus pasa pelanggaran UU ITE,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, menyerahkan proses hukum selanjutnya kepada pihak kepolisian. Bahkan Bupati Irna, sambung Fadli berterimakasih kepada masyarakat yang tidak mudah percaya atas berita bohong dalam beberapa hari terakhir.

“Ibu sedang di Madinah dan ibu juga meminta doanya kepada masyarakat, termasuk alim ulama. Semoga bisa memimpin Pandeglang lebih baik lagi,” ujar dia menirukan ucapan Bupati Irna.

Dalam siaran pers Lubis Nasution & Partners disebutkan, selain melaporkan akun Twitter @PiyunganCyber dan akun Facebook Deni Iskandar (Durkalla Patih), juga melaporkan laman www.piyungamcyber.com dan tiga media online. Ketiga media online tersebut adalah, www.satelitkota.com, www.suitnews.com, dan www.kabarnusantaranews.com.

Media online turut dilaporkan karena diduga menyebarkan berita secara sepihak tanpa ada konfirmasi dari kliennya.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 8334 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video