Pesona Dewa Tersembunyi di Pulau Terluar RI di Wilayah Tolitoli Sulteng

Seruindonesia.com – Tolitoli, Libur Lebaran adalah kebahagiaan tersendiri bagi sebagian masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. Tak jarang libur usai Idul Fitri dimanfaatkan sebagian warga untuk berwisata sebelum kembali ke aktivitas keseharian mereka. Misalnya, wisata ke salah satu pulau terdepan Indonesia.

Bagi warga yang ingin menghabiskan sisa libur Lebaran di Sulawesi Tengah, salah satu destinasi wisata yang sangat sayang dilewatkan adalah Pulau Salando.

Terletak Desa Kapas, Kecamatan Dakopamean, Kabupaten Tolitoli, Pulau Salando menjadi destinasi wisata bahari favorit masyarakat setempat. Bahkan, banyak pelancong dari luar daerah maupun mancanegara menyambangi satu di antarapulau terdepan Indonesia tersebut.

Dengan biaya yang relatif murah atau hanya dengan Rp 25 ribu, destinasi ke Pulau Salando sudah bisa dinikmati para pengunjung atau wisatawan.

Perjalanan pun tak begitu jauh. Hanya butuh waktu delapan menit dari Desa Kapas, para wisatawan maupun pelancong sudah tiba di Pulau Salando.

Tak jarang para Instagramer sering berkunjung ke nusa ini untuk mengabadikan keindahan wisata Pulau Salando. Akibat keindahannya itu, beberapa stasiun televisi nasional mengabadikannya lewat beragam program hiburan.

Selain pantai yang bersih dan keindahan biota bawah lautnya, salah satu pulau terdepan Indonesia itu juga memiliki menara mercusuar. Sebagai penanda perairan dangkal bagi kapal yang berlayar di sekitar perairan Pulau Salando. Alhasil, nusa ini juga terkenal dengan Pulau Lampu.

Sumber: Liputan6.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 9536 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video