3 Cerita Mistis Kembalinya Nining Usai Hilang 1,5 Tahun di Pelabuhan Ratu

Seruindonesia.com – Kabar hilangnyaNining yang ditelan ombak Pelabuhan Ratu sempat menggegerkan warga Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat. Peristiwa tersebut terjadi 1,5 tahun lalu, tepatnya 8 Januari 2017.

Diceritakan saat itu, Nining mengajak adik dan cucunya untuk mandi di Pelabuhan Ratu. Melihat gulungan ombak meninggi, mereka memutuskan menepi. Tapi tidak dengan korban. Nining terseret ombak dan menghilang.

Tujuh hari berlalu, upaya untuk menemukan Nining dihentikan. Hingga suatu hari, polsek setempat mendapat kabar ada sesosok jenazah ditemukan.

Apakah itu Nining?

Jasad yang sudah tak utuh itu lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukabumi untuk diautopsi dan tes DNA. Hasilnya pun tak jelas. Jasad wanita yang diduga Nining lalu dimakamkan di belakang rumah sakit.

Satu setengah tahun berlalu, tiba-tiba Nining kembali dalam keadaan hidup. Penemuan Nining menyisakan cerita mistis yang mungkin sulit diterima akal sehat.

1. Mimpi Sang Paman

Ilustrasi Tenggelam
Ilustrasi Tenggelam (istockphoto)

Mimipi yang akhirnya membawa Nining kembali berkumpul bersama keluarganya, berawal dari kerabatnya. Dalam mimpinya, Jejen sang paman, diminta menjemput perempuan tersebut di pos Pelabuhan Ratu, Pantai Citepus.

Tidak hanya sekali, mimpi yang sama terus berulang sebanyak tiga kali selama berbulan-bulan.

Bersama keluarganya, Jejen lalu mengikuti arahan Nining dan berangkat ke Pelabuhan Ratu, Sabtu malam, 30 Juni 2018.

Begitu sampai, tak ada satu pun sosok yang dilihat. Sepanjang mata memandang, mereka hanya melihat haamparan pasir dan lautan lepas.

Tiba-tiba saat Ela, sang adik kandung, menoleh ke barat, sekitar ratusan meter di Pantai Istiqomah, dia melihat Nining tergeletak di pantai dalam kondisi basah kuyup.

2. Masih Berpakaian Lengkap

Keanehan lainnya yang tak kalah mengejutkan, Nining masih memakai pakaian yang sama saat hilang 1,5 tahun lalu. Baju tersebut terlihat utuh dan tidak terkoyak sedikit pun.

“Pas jam 00.00 WIB, semua bersorak mereka menemukan Nining tergeletak di pesisir pantai. Lengkap dengan pakaian, celana, dan sendal yang sama persis seperti saat hilang dulu,” tutur Tating, ibunda Nining.

Tating percaya, anaknya berhasil ditemukan berkat kekuasaan Tuhan. Dia tak mau berasumsi lebih jauh, yang penting dia bersyukur anaknya ditemukan hidup-hidup setelah setahun lebih menghilang.

“Antara bingung, kaget, dan senang. Ini kekuasaan Allah SWT, saya enggak tahu dia kemana dan di mana, yang pasti tadi malam dia ditemukan dan sekarang sudah pulang,” bebernya.

3. Ditemukan di Lokasi yang Sama saat Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam
Ilustrasi Foto Tenggelam (istockphoto)

Begitu tiba di Pelabuhan Ratu, sekitar pukul 23.50 WIB, 10 menit kemudian Nining ditemukan. Dia ditemukan tergeletak di pesisir pantai yang sama saat tenggelam, dengan posisi tubuh miring menghadap ke darat.

Sumber: Liputa6.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 7762 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video