Ini Penampakan Rumah Hadiah Kemendagri untuk Lalu M Zohri di Lombok

Seruindonesia.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan hadiah sebuah rumah untuk Lalu Muhammad Zohri. Hadiah rumah itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kemenangan Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

“Ungkapan rasa bangga dan apresiasi kepada Saudara Zohri atas prestasi dunianya yang membawa nama harum Indonesia, Keluarga besar staf Kemendagri memberikan apresiasi kepada Saudara Zohri sebuah rumah di Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo kepada wartawan, Jumat (13/7/2018).

“Begitu tiba di Indonesia langsung diserahkan simbolis di Jakarta atau di NTB,” terang Tjahjo.
Tjahjo menerangkan hadiah rumah yang diberikan Kemendagri itu dekat dengan rumah yang selama ini ditinggali Zohri. Tjahjo mengatakan hadiah itu akan diberikan setelah Zohri tiba di Tanah Air.


Sebelumnya, dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia itu, Zohri mencatatkan waktu 10,18 detik. Atlet berusia 18 tahun itu mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama menorehkan waktu 10,22 detik.

Pencapaian Zohri merupakan sejarah baru dalam dunia atletik Indonesia. Sebelumnya, prestasi terbaik atlet Indonesia di nomor lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 adalah finis kedelapan di babak penyisihan pada 1986.

sumber: Detik.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 7762 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video