Kepala Distrik Kenyam Harap KKB di Nduga Segera Ditangkap

Seruindonesia.com – Kepala Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Musianus Mijele, berharap Kelompok Kriminal Sipil Beresenjata (KKSB) yang melakukan penembakan pesawat Trigana Air di Bandara Kenyam dan membunuh warga sipil di Kenyam segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Saya berharap TNI/Polri tetap mendukung warga dalam segala hal, termasuk dalam Gereja untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjalani kehidupan yang lebih layak dengan berpedoman pada Injil,” kata Musianus di Nduga, Selasa (17/7).

Musianus menyebut pada umumnya masyarakat di Nduga ingin adanya pembangunan berkelanjutan. Sehingga, jika ada kelompok yang mengganggu keamanan itu dalam bentuk apapun harus ditindak.

“Kami berterima kasih atas kehadiran TNI/Polri untuk berjuang hingga Nduga dalam keadaan kondusif. Rasa ketakutan dan trauma warga pasti masih ada atas serangkaian kejadian di Kenyam. Tapi, semoga rasa trauma itu cepat pulih,” ujar Musianus yang membawahi 9 kampung di Distrik Kenyam.

Musianus juga memastikan situasi di Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga, kondusif. Sampai saat ini aktivitas warga berjalan normal. Kios-kios yang ada di Kenyam juga telah memulai aktivitasnya kembali.

Musianus mengaku sejak penembakan pesawat Trigana Air di Bandara Kenyam, atau penembakan pesawat yang kedua, banyak warga di Kenyam mengungsi ke daerah lainnya. “Apalagi saat itu, kelompok bersenjata sempat bertahan di Kenyam,” katanya Walau begitu, kata Musianus, bukan hanya TNI/Polri yang melakukan pengamanan.

Melainkan juga tokoh adat, masyarakat, dan agama turut serta dalam menciptakan pemulihan kondisi di Kenyam agar aman seperti semula.

Bahkan Musiamus serta kepala kampung dan sejumlah pihak terkait secara terus menerus berjalan kaki dari satu kampung ke kampung yang lain untuk mengimbau kepada masyarakat agar segera kembali ke Nduga usai penembakan Trigana Air, yang dilakukan oleh KKB.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 8272 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video