Membanggakan, Putri Tukang Becak Ini Lulus ITB dengan Predikat Cum Laude

Tekad dan Kemauan keras dari wanita satu ini patut dijadikan percontohan bagi siapapun. Dengan segala keterbatasan ekonominya, wanita bernama Herayati ini mampu membuat prestasi yang membanggakan.

Bagaimana tidak, meskipun berasal dari keluarga yang tidak mampu, wanita ini justru berhasil lulus dengan predikat cum laude di Institute Teknologi Bandung (ITB). Wanita dari pasangan suami istri Sawiri (66) dan Surah (62) ini berhasil lulus dari ITB dengan IPK 3,77. Bahkan ia sempat mendapatkan IP 4,00 pada semester 5.

Prestasi itu juga membuat, Herayati juga berhasil menyabet penghargaan Dean’st List enam kali berturut-turut. Dean’st list merupakan penghargaan dari Dekan FMIPA karena prestasi akademik yang baik atau berprestasi sejak semester 1-2015 hingga semester-1 2017 dengan nilai rata-rata diatas 3,5.

Saat ini, selain berhasil lulus program sarjana dan yudisium cumlaude, Herayati juga mengikuti perkuliahan program magister lewat program jalur cepat S1-S2 (fast track). Saat ini, dirinya telah menyelesaikan 12 SKS mata kuliah program Magister dengan IP 3,75.

Selain menonjol di internal kampus, Herayati juga berprestasi di external kpus. Dia pernah menjadi delegasi dalam acara Pasific Future Leader Confrence 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Rasanya senang menjadi perwakilan dari Indonesia. Ini salah satu momen tak terlupakan selama menjadi mahasiswa karena bertemu orang-orang dari negara lain,” katanya.

Dengan segudang prestasi yang ia raih, ternyata dirinya memiliki cita-cita yang sangat kuliah. Dirinya berkeinginan. Untuk mengabdikan diri di daerah asalnya dengan menjadi Dosen di Banten.

“Semoga selalu sabar, tidak hilang arah dan kembali fokus ke tujuan. Selain itu harus percaya bahwa sesuatu akan indah pada waktu yang tepat,” kata Hera.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 10497 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video