Wanita Selam Indonesia Bakal Pecahkan Rekor Muri Penyelam Wanita Terbanyak

10 hingga 11 Agustus 2018 nanti, Wanita Selam Indonesia (Wasi) bakal menggelar pemecahan rekor menyelam massal wanita dan bendera terpanjang dalam laut Indonesia.

Beberapa tahun lalu acara seperti ini sudah pernah dilaksanakan namun dengan peserta laki-laki dan perempuan. Kali ini Wasi lakukan hal yang berbeda yakni, penyelam wanita terbanyak.

“Wanita dari aceh sampai papua sudah terdaftar 908 orang dan sudah melalui seleksi dan harus mempunyai sertifikat agar acara berjalan lancar dan terhindar dari resiko yang tidak diinginkan,” ujar Ketua panitia Tri Tito Karnavia pada saat konferensi pers di Wahaha Mega Mas Manado, Sabtu (21/07).

Lanjut, pihaknya juga mengatakan, acara pemecah rekor ini dilakukan di Kota Manado karena sudah dikenal oleh masyarakat luas.

IMG20180721134633

“Manado dipilih karena sudah sangat terkenal. Dan untuk rekor menyelam ini tidak hanya perlu lautnya, tapi beberapa hal yang mendukung seperti transportasi, akomodasi,dan lain-lain,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua panitia Tri Tito Karnavia juga berharap, lewat acara yang bakal digelar tersebut Indonesia semakin berjaya.

“Semoga kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kaum wanita untuk menyelam dan pastinya akan mengagumi keindahan bawa laut ketika kita sudah melihatnya,” jelasnya.

Diketahui, acara tersebut bermaksud untuk memperingati Hari Kemerdekaan Rakyat Indonesia ke 73 tahun, menggalakkan olahraga menyelam di kalangan wanita dan masyarakat umum serta mempromosikan dan melestarikan keindahan destinasi bawah laut Indonesia, juga untuk membangun interaksi yang harmonis diantara kaum perempuan Indonesia.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 9512 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video