Ini Dia 7 Cara Kendalikan Hasrat Kembali Pada Mantan

Seruindonesia.com – Saat hubungan harus berakhir dengan kata berpisah, pasti akan menyisakan luka mendalam. Namun saat hubungan telah berakhir, otomatis kamu gak seharusnya menghubungi mantan kembali. Kalau memang kamu memtuskan untuk berpisah, itu berarti memang hubungan kamu gak bisa diperbaiki lagi.

Toh kalau memang kamu sangat mencintainya, kamu gak akan memutuskan untuk berpisah kan? Kalaupun kamu kembali padanya, bukan berarti kamu gak akan mengucap kata berpisah untuk yang kedua kalinya.

Nah, daripada kamu cengeng dan berpikir ingin kembali pada mantan, lebih baik lakukan 7 hal dibawah ini agar proses move on-mu berhasil!

1. Sebelum memutuskan menelpon, coba kamu pikir ulang apa manfaatnya menelpon mantan

Kalau kamu kangen pada mantan dan ingin menghubunginya, coba kamu pikir ulang lagi apa manfaat kamu menghubungi dia. Kamu dan dia sudah berakhir, kamu gak berhak lagi untuk menghubunginya. Jadilah seseorang yang kuat karena kalau kamu memutuskan untuk berpisah, memang konsekuensinya kamu gak boleh lagi menghubungi mantanmu.

2. Hapus semua media sosialnya untuk lebih mampu kendalikan perasaan kangenmu

Daripada kamu stalk mantan, lebih baik hapus semua pertemanan antara kamu dan dirinya di media sosial. Dengan begini kamu gak akan terus-menerus kangen padanya, toh lambat laun kamu juga pasti melupakannya kok.

3. Coba gunakan aplikasi blokir mantan, agar tekad move on-mu gak goyah begitu saja

Kalau kamu masih goyah juga, coba kamu download aplikasi blokir mantan agar kamu gak punya akses lagi untuk menghubungi dia. Percaya deh dengan begini lambat laun kamu pun akan move on dengan sendirinya!

4. Hindari rasa kangen dengan memperbanyak aplikasi hobi di ponselmu

Sepi pasti akan hinggap disaat awal-awal putus dengannya. Yang biasanya dia selalu menghubungimu, kini ponselmu akan benar-benar sepi. Namun kamu masih bisa mengakali kesepianmu dengan memperbanyak aplikasi hobi di ponselmu. Dengan begitu kamu gak akan terlalu merasa kesepian bukan?

5. Hubungi teman-teman supaya kangenmu gak kambuh

Salah satu cara yang paling jitu dan ampuh agar kangenmu reda, yaitu ajak teman-temanmu untuk hang out dan pergilah ke tempat yang menyenangkan. Kamu pasti akan lupa jika kamu quality time dengan para sahabat. Siapa tahu saat kamu jalan-jalan dengan sahabat, kamu akan bertemu seseorang yang kamu sukai dan bisa menggantikan posisi mantan dihatimu.

6. Sibukan diri

Jika kerinduan masih gak dapat dibendung, coba kamu sibukan diri dengan hobi. Kalau kamu suka menulis, cobalah buat sebuah cerpen atau novel yang akan membuat hari-harimu tak galau berkepanjangan. Kalau kamu suka melukis, cobalah membuat lukisan yang menarik agar kegundahan hatimu sedikit mereda.

7. Pikirkan soal harga diri

Terakhir, sebelum kamu benar-benar memencet tombol call pada mantan, coba kamu pikirkan soal harga diri. Apalagi jika kamu yang meminta untuk berpisah, masa iya kamu juga yang ingin kembali. Jangan labil dan kuatkan tekadumu pasti pada akhirnya kamu akan melupakannya juga!

Nah semangat untuk move on ya!

Sumber: IDN Times

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 8272 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video