Elek Yo Band Ikut Ramaikan ‘Konser Kemanusiaan untuk Lombok’

Seruidonesia.com – Elek Yo Band wadah berekspresi di bidang musik bagi sejumlah menteri kabinet pemerintahan Joko Widodo akan ikut tampil di acara musik ‘Konser Kemanusiaan untuk Lombok.’ Informasi itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melalui akun Instagram.

“Eratkan tangan, satukan langkah. Mari kita berbagi membantu saudara-saudara kita di Lombok,” tulis Retno lewat akun Instagram @retno_marsudi.

Retno adalah salah satu pengisi Elek Yo Band. Selain dirinya, band itu juga didukung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Hanif Dhakiri (gitar). Selain mereka, ada Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal) dan Koordinator Staf Khusus Pre­siden Teten Masduki (vokal).

Elek Yo Band pertama kali manggung pada resepsi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jogja Expo Center, Yogyakarta, pada 30 Desember 2017 lalu. Setelah itu mereka semakin solid sebagai band, bahkan sempat tampil di Java Jazz Festival 2018.

‘Konser Kemanusiaan untuk Lombok’ akan diselenggarakan di Cilandak Town Square hari ini, Kamis (9/8). Acara tersebut akan dimulai pukul 18:000 hingga 22:00 WIB.

Kurang lebih ada sekitar 39 musisi yang tampil, termasuk Elek Yo Band. Beberapa di antaranya adalah Glenn Fredly, Ikang Fawzi, Rossa, Tompi, Jimi The Upstairs, Once, Calvin Jeremy, Vira Talisa, dan Andien. Mereka bersatu membantu korban gempa Lombok yang jumlah korban jiwanya sudah menyentuh angka 100.

 

https://www.instagram.com/retno_marsudi/

 

‘Konser Kemanusiaan untuk Lombok’ sejatinya merupakan acara musik bertajuk ‘Musik Bagus Day’ yang pertama digelar pada Desember 2016 dan kini dilangsungkan setiap bulan.

Acara yang digagas Glenn bersama sejumlah pencinta musik ini tidak hanya menyajikan penampilan musisi. Lapak-lapak penjual rilisan fisik dan barang-barang lain yang berkaitan dengan musik juga ada di lokasi saat ‘Musik Bagus Day’ digelar. Kali ini, hasil acara akan disumbangkan untuk korban gempa Lombok.

Sumber: CnnIndonesia.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 8272 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video