Netizen Laporkan Situasi Gempa NTB Lewat Unggahan Video

Seruindonesia.com – Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali diguncang oleh gempa. Pada pukul 12.25 tadi, masyarakat kembali digegerkan oleh gempa berkekuatan 6,2 skala Richter.

Walaupun Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) telah menyatakan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, warga setempat tetap diselimuti ketakutan dan kepanikan karena gempa sudah berkali-kali terjadi dalam beberapa hari belakangan di wilayah NTB.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah warganet di media sosial Twitter mengunggah video berisi situasi ketika gempa terjadi.

Salah satu yang ikut mengunggah cuitan dan video gempa di akun Twitter pribadinya adalah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho.

Menyusul cuitan itu, ia kembali mengunggah sebuah video dan menjelaskan bahwa warga masih trauma akibat rentetan gempa sebelumnya.

Selain Sutopo, terdapat pula akun-akun Twitter lain yang mengunggah video situasi gempa dari lokasi masing-masing.

Pusat gempa di Sumbawa berlokasi di 8.36 Lintang Selatan dan 116.22 Bujur Timur dengan kedalaman 12 kilometer.

Sebelumnya, pada Minggu (5/8), wilayah Lombok, NTB juga diguncang gempa 7 skala richter. Gempa itu menewaskan ratusan orang dan membuat ribuan orang mengungsi.

Sumber: CnnIndonesia.com

 

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 9512 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video