Wow Keren… Inidia Alat-alat Canggih Yang Terbuat dari Kardus

Seruindonesia.com – Kardus memang memiliki banyak kegunaan. Tapi siapa sangka, kardus juga bisa digunakan untuk membuat alat-alat canggih seperti ini.

 

teknisi asal Jepang, Reo Nagumo membuat keyboard mini yang badannya terbuat dari kardus. Keyboard yang dinamai KAMI-OTO ini dapat dirakit sendiri oleh penggunanya dan dapat dihubungkan ke PC atau smartphone untuk memainkannya. (Foto: Kickstarter).

Perusahaan Cardboard Technologies membuat sepeda yang rangkanya terbuat dari kardus daur ulang. Tapi jangan salah, walaupun terbuat dari kardus, sepeda ini dapat menopang beban hingga 125 kilogram. (foto: Cardboard Technologies)

Baca Juga: Punya Omzet Rp 300 Juta, Ini Suka Duka Perjalanan Bisnis Kardus

Selain sepeda untuk dewasa, Cardboard Technologies juga membuat sepeda untuk anak-anak. (Foto: Cardboard Technologies)

Mereka juga membuat kursi roda dari bahan kardus daur ulang. (Foto: Cardboard Technologies)

Nintendo Labo adalah kit yang disediakan untuk memperkaya experience anak saat bermain game menggunakan Nintendo Switch. Kit ini sendiri terdiri dari berbagai macam seperti untuk bermain game memancing, game balap, atau bermain musik. (Foto: Polygon)

Baca Juga: Situs Resmi PKS Dihack Gambar Prabowo Jenderal Kardus

Google Cardboard adalah solusi dari Google untuk membuat kacamata virtual reality (VR) yang lebih terjangkau karena terbuat dari kardus. (Foto: The Verge)

Kanal YouTube Sata Productions membuat game Super Mario Bros menggunakan kardus. Bahkan semua karakter dan latar belakang game-nya terbuat dari kardus. (Foto: geek.com)

Arsitek Jepang, Shigeru Ban membuat jembatan dari kardus yang melintasi Sungai Gardon di Prancis. Walaupun terbuat dari kardus, jembatan ini mampu menahan beban 20 orang dewasa. (Fot: geek.com)

Siapa yang menyangka lengan robot ini terbuat dari kardus. Lengan ini dapat digerakkan menggunakan suntikan berisi cairan yang dapat mengatur tekanan untuk kemudian membuat lengan ini bergerak dan memegang obyek. (Foto: geek.com)

Lexus membuat versi sedan IS ikoniknya dari 1.700 lembar kardus yang dipotong menggunakan laser. Hebatnya, mobil ini dapat dikendarai seperti mobil biasa. (Foto: geek.com)

Seniman Jerman, Niklas Roy membuat mesin menggambar dari kardus. Mesin ini dikontrol menggunakan dua tombol, satu untuk membuat garis horizontal dan satu lagi untuk vertikal. (Foto: geek.com)

Robot Arduino yang terbuat dari kardus ini dapat menunjukkan emosinya saat membaca feed Twitter kalian. Robot ini menggunakan teknologi yang disebut ‘Arduino Decima untuk menggerakan kepalanya dan menerima feed Twitter kalian melalui PC. (Foto: PCMag)

Boombox mini dari kardus ini merupakan speaker yang dapat digunakan bersama iPod kalian.  (Foto: PCMag)

Sumber: detik.com

 

 

 

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 10497 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video