Atribut Pawai Tanpa Koordinasi, Dandim Probolinggo Siapkan Sanksi

Seruindonesia.com – Viralnya pawai budaya di Kota Probolinggo, soal peserta TK menggunakan pakaian bercadar dan bersenjata membuat pihak sekolah angkat suara. Pihak sekolah mengatakan bahwa kejadian itu diluar kesengajaan.

Kepala TK Kartika V-69, Hartatik mengaku bahwa busana pawai yang dikenakan anak-anak murni hanya untuk pawai tanpa ada niat apa-apa. Kostum inipun, merupakan properti bekas yang tersimpan dalam gudang sekolah.

“Kami tidak ada niat apa-apa, apalagi menanamkan jiwa kekerasan. Semua hanya niat pawai dengan memanfaatkan properti yang ada sehingga lebih hemat,” ucap Hartatik seusai dimintai keterangn oleh polisi di Maporesta Probolinggo, Sabtu (18/8/2018).

Baca Juga: Wow…. “Dari 158 Peserta Karnaval, Hanya 1 Peserta Yang Menggunakan Jubah dan Cadar, Mengapa?”

Pihaknya mengaku berbusana seperti itu, untuk menyesuaikan tema yakni ‘Perjuangan Bersama Rasulullah Untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa’. Ia pun meminta maaf atas ketidaknyamanan ini.

“Atas kejadian ini saya meminta maaf kepada masyarakat. Kami berjanji untuk tak mengulangi hal yang sama,” tandas dia.

TK yang terletak di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggu itu sendiri berada dalam naungan Kodim 0820 Probolinggo.

Bahkan lokasi sekolah, berada dalam kompleks Makodim setempat.

“Kami tak tahu mas jika pawainya menggunakan atribut itu. Mereka tidak koordinasi sebelumnya, tahu-tahunya begini” ujar Dandim 0820 Letkol Depri Rio Saransi.

Atas hal itu, pihaknya atas nama Kodim 0820 Probolinggo meminta maaf atas hal ini. Kodim juga juga akan menyiapkan sanksi. ” Akan kami siapkan sanksinya, berupa administrasi”, tukas Dandim. (*)

Seperti diberitakan sebelumnya, TK Kartika membuat sejumlah netizen heboh. Foto viralnya dengan pakaian bercadar dan memegang senjata saat pawai budaya perayaan HUT RI ke-73 mengundang pro kontra di masyarakat bahkan sampai luar kota.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 10120 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video