Hijabers Defia Sumbang Emas Perdana di Asian Games 2018

Seruindonesia.com, Jakarta – Momen hebat diperlihatkan atlet taekwondo Indonesia di nomor poomsae individu putri Asian Games 2018, Defia Rosmaniar. Ia sukses meraih medali emas dalam ajang yang dihelat di Plennary Hall JCC Senayan, Minggu (19/8/2018).

Defia mampu memenuhi ekspektasi tinggi pemerintah untuk cabor taekwondo nomor poomsae Asian Games 2018. Pasalnya, ini adalah nomor yang diharapkan bisa jadi lumbung medali bagi para taekwondoin Merah Putih.

Sayangnya, beberapa wakil Indonesia harus berguguran di perempat final. Wakil Indonesia yang lebih dulu gugur adalah Muhammad Wahyu Abdurrahman. Lalu diikuti beregu putra (Abdul Rahman Darwin, Anwar Akhmad, dan Maulana Haidir) dan beregu putri (Ruhil, Rachmania Gunawan Putri, dan Mutiara Habiba).

Untungnya, Defia mampu melewati berbagai rintangan hingga mampu bertahan ke final. Sebelumnya, ia mengalahkan wakil Vietnam Tuyet Van Chau 8,460-8,330 di perempat final dan Yun Jihye (Korea Selatan) 8,520-8,400 di semifinal.

Pada laga puncak melawan wakil Iran, Marjan Salahshouri, Defia sukses mengukir kemenangan telak. Meski sempat melakukan kesalahan saat bertumpu, ia bisa mengakhiri duel dengan keunggulan 8,690-8,470 atas Salahshouri.

Momen ini jelas sangat spesial. Pasalnya, ini adalah emas pertama Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Dan sukses ini diraih Defia saat Presiden RI Joko Widodo hadir untuk memberikan dukungan. Turut hadir Menpora Imam Nahrawi dan CdM Syafruddin.

Jokowi melalui Paspampres pun sempat memanggilnya ke area VIP untuk memberikan ucapan selamat secara langsung. Setelah itu, ia langsung menghampiri awak media yang telah mendukungnya.

Jawabannya pun terbata-bata karena ia tak kusa menahan rasa haru dan bangganya. Jokowi pula yang mengalungkan medali emas Asian Games 2018 kepada Defia.

“Bangga sekaligus senang. Terima kasih kepada semuanya,” kata pertama yang diucapkan Defia kepada media.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11934 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video