Klasemen Asian Games 2018 : Indonesia Peringkat keenam, China Mulai Mengancam

Seruindonesia.com, Jakarta – JAKARTA – Indonesia berhasil menempati peringkat keenam klasemen perolehan medali sementara Asian Games 2018 pada hari pertama, Minggu (19/8/2018).

Indonesia memperoleh dua medali dengan rincian satu emas dan satu perak. Medali emas diraih oleh atlet taekwondo putri, Defia Rosmaniar.

Torehan itu didapatkan Defia seusai mengalahkan Marjan Salahshouri (Iran) pada nomor final poomsae individu putri. Sementara itu, medali perak Indonesia datang dari cabor wushu saat Edgar Xavier Marvelo turun di nomor changquan putra.

Pada hari pertama ini, China sukses duduk di puncak tabel perolehan medali Asian Games 2018 dengan raihan 16 medali. China berhasil mendapatkan 7 emas, 5 perak, dan 4 perunggu. Selain itu Jepang membuntuti China dengan 3 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Sementara posisi ketiga diisi Korea Selatan dengan 2 emas, tiga perak, dan 6 perunggu.

Dengan meraih dua medali, untuk sementara Indonesia menempati posisi keenam dalam tabel perolehan medali. Urutan pertama ditempati China yang meraih 7 emas, 5 perak, dan 4 perunggu

Untuk diketahui, pada hari pertama ini terdapat 19 cabang olahraga yang dipertandingkan, baik di Palembang maupun Jakarta dan sekitarnya. Dari 19 cabor tersebut, tidak semuanya mempertandingkan laga penentuan medali.
Dikutip dari website resmi AsianGames2018, 21 medali emas yang tersedia pada hari pertama dipertaruhkan pada cabor anggar, menembak, renang, taekwondo, gulat, dan wushu.

Sementara 13 cabor lain masih menggelar babak penyisihan. (*)
Berikut perolehan medali Asian Games 2018 hingga Minggu (19/8/2018) pukul 24.00 WIB.

 

 

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11934 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video