Medan Dilanda Banjir, Kapolrestabes Dorong Angkot Mogok

Seruindonesia.com – Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Kombes Polisi Dr. Dadang Hartanto bersama masyarakat ikut mendorong mobil angkutan kota yang mogok.

Hujan yang mengguyur Kota Medan menyebabkan beberapa jalan di Kota Medan menjadi banjir. Seperti halnya di Jalan Dokter Mansyur persis di seputaran kampus USU.

Pantauan kabarpolisi.com banyak kendaraan mogok dan memerlukan bantuan warga agar kendaraan dibawa ke pinggir supaya tidak menggangu kendaraan lain.

Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Dadang Hartanto yang kebetulan sedang meninjau lokasi banjir turut mendorong angkutan kota (Angkot) yang mogok.

Ada 23 titik jalan dikota Medan yang tergenang air dengan ketinggian air 30 sd 40 cm sedangkan wilayah ada 5 wilayah pemukiman yang cukup dalam diwilayah beringin Kedalam 1,5 M dan sudah surut hingga 1 M

Kekuatan yang diturunkan untuk mengamankan wilayah yang ditinggal masyarakat dan mengatur arus lalulintas sebanyak 400 personil Polri Polsek dan 100 Brimob Polda Sumut.

Beberapa bantuan dari Polri yang dilakukan dengan memberikan nasi bungkus sebanyak 1000 dan sembako di beberapa titik yang membutuhkan

Pasca hujan deras yang mengguyur Kota Medan dan sekitarnya sejak Sabtu (15/9/2018) malam hingga Minggu (16/9/2018) dinihari, mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir.

Manajer Pusdalops BPBD Medan M Yunus mengatakan, banjir menerjang rumah warga umumnya berada di pinggiran daerah aliran sungai (DAS) yakni di Jalan Mantri Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun, Gg Bidan dan Gg Merdeka Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, di Kelurahan Titi Rante Kecamatan Medan Baru.

Kemudian di Jalan Saudara Kelurahan Beringin Kecamatan Medan Selayang, Jalan Karya April Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Johor, Jalan Luku Medan Johor, Jalan Pamen Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Medan Baru.

“Ketinggian air yang memasuki rumah warga bervariasi mulai 50 cm hingga 180 cm, warga sudah mengungsi ke tempat lebih tinggi dan kami terus melakukan evakuasi dan pendataan,” ujarnya.

Hingga kini, Minggu (16/9/2018) siang, beberapa kawasan Jalan masih digenangi air. Seperti Jalan Pattimura, Monginsidi.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 10182 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video