Buffon: Mbappe Pantas Raih Ballon d’Or

Seruindonesia.com – Kylian Mbappe masuk jajaran pemain yang berpeluang meraih Ballon d’Or. Kiper Paris St-Germain Gianluigi Buffon setuju dengan itu. Kenapa?

Buffon dan Mbappe terbilang sosok baru di Paris Saint-Germain. Nama pertama baru bergabung musim panas lalu, sedangkan Mbappe direkrut setahun sebelumnya.

Belum sampai setahun bekerja sama, Buffon sudah melihat potensi yang dimiliki striker muda tersebut. Ini karena Mbappe memperlihatkan progres yang sangat pesat sejak menjuarai Piala Dunia 2018.

Pemain 19 tahun tersebut sudah membuat 10 gol dan 4 assists untuk Les Parisiens musim ini. Dari 7 laga yang dimainkan PSG, Mbappe hanya sekali gagal membuat gol kala melawan OGC Nice.

Bagi Buffon, kemampuan Mbappe saat ini dianggap setara dengan beberapa legenda besar Italia. Bahkan Mbappe dianggap pantas memenangi trofi Bola Emas tahun ini.

“Mengingat kualitasnya, apa yang dia perlihatkan di lapangan, dan seberapa pentingnya dia di Piala Dunia, ya, dia pantas untuk itu (Ballon d’Or). Saya tak bisa mengatakan yang sebaliknya,” ujar Buffon kepada France 3 yang dikutip FourFourTwo.

“Apakah saya sudah melihat pemain dengan talenta seperti ini? Di Italia, dia akan dibandingkan dengan Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, dan Francesco Totti. Tapi, dia (Mbappe) punya bakat luar biasa dan kualitas teknik yang jarang saya lihat.”

“Pemain fenomenal. Dan jika dia terus mencoba untuk jadi yang terbaik, tetap antusias dan menjaga sikapnya, pemain ini akan bertahan sangat lama (di level tertinggi sepakbola),” demikian Buffon.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 10182 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video