Ini Presenter Penyebar Hoax Lion JT 610 Bermasalah yang Ditumpanginya, Faktanya Lion JT 33

Seruindonesia.com – Cerita Conchita Caroline, presenter TV yang sebelumnya mengklaim sempat menumpangi pesawat Lion Air JT-610 Boeing MAX 8 yang jatuh pada Senin (29/10). Ternyata, klaim itu tidak benar.

Merujuk pada situs uk.flights, Selasa (30/10), sebuah situs yang mencatat penerbangan di seluruh dunia, pesawat yang ditumpangi Conchita adalah Lion Air JT-33. Jadwal pesawat Lion Air JT-33 cocok dengan cerita yang ditulis oleh Conchita . Peswat itu pun bertipe Boeing 737-900, bukan Boeing MAX 8 seperti yang jatuh di Karawang.
Lion Air JT-33 seharusnya boarding pukul 18.15 WITA. Namun jadwal tersebut molor, dalam laman uk.flights tidak ditulis apa penyebab keterlambatan.
Jika ditarik ke dalam cerita Conchita, di waktu yang sama, saat itu pesawat yang akan ia tumpangi memang mengalami keterlambatan.
Conchita dan para penumpang Lion Air JT-33 harus menunggu hingga pukul 19.30 WITA untuk boarding. Setelah boarding, pesawat mengalami masalah teknis yang membuat pesawat tak kunjung berangkat.
Menurut Conchita, setelah masalah berhasil diatasi, pesawat kemudian berangkat. Conchita tak menuliskan pukul berapa pesawat berangkat. Namun, dalam laman uk.flights ditulis pesawat Lion Air JT-33 yang ditumpangi Conchita take off pada 22.13 WITA.
Kemudian Conchita mengkonfirmasi kesalahan atas klaimnya itu. Ia menuliskan klarifikasi tersebut di Instastory Instagramnya.
“Memang masih simpang siur juga ternyata hingga saat ini pesawat mana yang kami tumpangi karena pesawat Lion Air dari Denpasar (sejak siang hari hingga malam) rata-rata mengalami delay dan ada yang juga mengalami masalah serupa seperya pesawat kami,” ujar Conchita.
Story Instagram Conchita CarolineStory Instagram Conchita Caroline. (Foto:Dok. Istimewa)
“Namun yang saya tekankan, pengalaman yang saya dan para penumpang kami, sama sekali bukan hoakx atau melebih-lebihkan. Memang begitu adanya,” imbuh Conchita.
Melalui unggahannya itu, Conchita menegaskan, ingin adanya perbaikan terhadap pelayanan maskapai. Ia juga menegaskan, tak bermaksud untuk mencari sensasi.
Story Instagram Conchita CarolineStory Instagram Conchita Caroline. (Foto:Dok. Istimewa)
Sebelumnya Conchita, akan terbang dari Bali menuju Jakarta pada Minggu (28/10). Kala itu Conchita menumpangi pesawat Lion Air. Dalam unggahan itu, ia mengatkan bahwa pesawat yang ia tumpangi adalah Lion Air JT-610 Boeing MAX 8 yang mengalami kecelakaan.
Dalam unggahannya, Conchita menuliskan ia boarding pukul 19.30 WITA. Padahal jika sesuai jadwal, ia seharusnya boarding pada pukul 18.15 WITA.

Singkat cerita setelah mengalami keterlambatan boarding, pesawat mengalami masalah dan kembali ke parkiran. Setelah pesawat berhasil dibenahi, barulah pesawat bertolak menuju Jakarta. Namun Conchita tak menyebut jam berapa pesawatnya berangkat.

Sumber: Kumparan.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12857 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video