Polri dan Kepolisian Ukraina Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Keamanan Siber

Seruindonesia.com – Mengawali hari ke-3 Sidang Umum Interpol ke-87 yang berlangsung di Madinat Jumeirah Convention & Events Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa pagi, 20 November 2018, Kapolri Jenderal Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. melaksanakan pertemuan bilateral dengan Kepala Kepolisian Ukraina Serhii Kniaziev.

Dalam pembicaraan tersebut disepakati peningkatan kerja sama bidang keamanan siber oleh institusi kepolisian kedua negara. Kerja sama akan diwujudkan dengan tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman terbaik dalam pemolisian siber.

Kapolri berharap kesepakatan kerja sama tersebut dapat segera ditindaklanjuti dengan Nota Kesepahaman di antara Kepolisian kedua negara. Harapan tersebut disambut dengan sangat baik oleh Kepala Kepolisian Ukraina.

Bahkan kedua Kepala Kepolisian juga sepakat penandatanganan Nota Kesepahaman akan dilaksanakan di Jakarta pada awal tahun 2019.

Kepolisian Ukraina memiliki pengalaman dan reputasi yang sangat baik dalam menghadapi kejahatan siber, memiliki teknologi mutakhir, dan diawali oleh personel-personel yang telah dilatih dengan baik.

“Kerja sama di bidang keamanan siber dengan Ukraina akan semakin memperkuat dan meningkatkan kesiapan Polri dalam menghadapi berbagai potensi serangan siber di tanah air” urai Kapolri seusai pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolri didampingi Kabareskrim Polri, Kadiv Hubungan Internasional Polri, serta Sekretaris NCB-Interpol Indonesia.

Sedangkan Kepala Kepolisian Ukraina didampingi oleh Kepala NCB-INTERPOL Ukraine, Vasyl
Nevolia.

Sidang Umum Interpol ke-87 masih akan berlangsung sampai esok Rabu, 21 November 2018. Kapolri Jenderal Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. memimpin langsung delegasi Indonesia dalam event tahunan tersebut.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12158 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video