312 Motor Curian Berhasil di Sita Polres Indramayu, Masyarakat Silahkan Ambil dengan Bukti Kepemilikan

Seruindonesia.com – Polres Indramayu mengamankan sebanyak 312 motor hasil pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Motor tersebut dikembalikan kepada pemiliknya.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan dari 312 motor hasil pengungkapan kasus curanmor itu sebanyak 187 motor masih belum teridentifikasi kepemilikannya. Karena, lanjut Agung, nomor rangka dan mesin motor tersebut sudah dirusak.

“Sudah ada 40 motor yang diserahkan kepemilikannya. Kemudian 78 motor sudah teridentifikasi, tapi pemiliknya belum datang,” kata Agung saat pers rilis di Mapolres Indramayu, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018).

Agung mengatakan selain mengamankan barang bukti berupa motor, pihaknya mengamankan barang bukti lainnya berupa senjata tajam, senjata api rakitan, airsoft gun, dan kunci T. Polres Indramayu juga berhasil mengamankan 24 pelaku yang terlibat kasus curanmor.

“Pengungkapannya ini selama satu bulan. Ini hasil kerja keras semua jajaran. Para pelaku ini jaringan lintas provinsi, Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta,” ucapnya.

Agung meminta agar masyarakat ikut berperan aktif dalam mencegah terjadinya kasus curanmor, salah satunya dengan mengunci kendaraan menggunakan kunci ganda. Ia juga meminta agar masyarakat mengaktifkan kembali siskamling.

“Aspek preventif itu perlu untuk mencegah curanmor,” ucap Agung.

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto memperlihatkan barang bukti. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)

Di tempat yang sama, Kapolres Indramayu AKBP Yoris Maulana mengatakan bagi warga yang merasa kehilangan dan hendak mengambil sepeda motornya harus menyertakan dokumen kendaraannya, seperti BPKB dan STNK.

“Pemilik harus membawa dokumen kendaraan. Kita sesuaikan dengan kendaraan yang kita amankan ini,” katanya.

Yoris berencana membuat aplikasi khusus untuk pengembalian motor hasil curanmor tersebut. Hal tersebut dilakukan guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari Polres Indramayu.

“Segera mungkin buat aplikasi, masyarakat tinggal unduh. Jadi, masyarakat tak perlu datang ke polres,” ucap Yoris.

Sumber: Detik.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12307 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video