Polisi Segera Tetapkan Tersangka Penyelewengan Dana Kemah

Seruindonesia.com, Jakarta – Polda Metro Jaya pastikan segera menetapkan tersangka, terkait kasus dugaan penyelewengan dana kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia. Lantaran sudah ada alat bukti yang cukup untuk menjerat tersangka.

“Kami sudah mendapatkan dua alat bukti yang cukup,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Selasa, 4 Desember 2018.

Ia menambahkan, bukti yang telah dikumpulkan yakni didapat dari hasil penyelidikan dan penyidikan. Seperti, keterangan saksi dan dokumen.

Selain itu, pihaknya juga  telah memeriksa laporan pertanggung jawaban yang diberikan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai pihak pemberi dana. Hasilnya didapati adanya penyelewengan dana.

“Ada pemeriksaan beberapa panitia, ada vendor-vendor yang melakukan kegiatan tersebut juga diperiksa, polisi sudah menemukan adanya dugaan mark up atau tidak sesuai dengan pentujuknya ,”imbuhnya.

Belakangan, ada masyarakat yang mengadukan dugaan laporan fiktif oleh Pemuda Muhammadiyah atas kegiatan itu ke Polda Metro Jaya. Segera, Polda Metro Jaya memeriksa Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simajuntak, Ketua Pelaksana Kegiatan Ahmad Fanani, panitia dari Kemenpora Abdul Latif, dan panitia dari GP Ansor Safaruddin.

Pemeriksaan dilakukan pada Senin, 19 November 2018. Dalam pemeriksaan disebutkan ada pengembalian Rp2 miliar dari PP Pemuda Muhammadiyah. Namun Dahnil membantah pemberitaan yang menyebut dirinya mengembalikan uang ke Kemenpora. Bantahan disampaikan lewat akun Twitter miliknya.

“Itu tidak benar karena saya tidak terkait. Yang benar adalah panitia mengembalikan dana Rp2 miliar ke Kemenpora,” cuit Dahnil, Jumat 24 November 2018. (Medcom.id)

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 10490 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video