Polri dan AFP Sepakat Kerjasama Untuk Minimalisir Transnational Crime

Seruindonesia.com – Disela-sela kunjungan guna memenuhi undangan sebagai pembicara dalam forum Victoria Police and Leadership in Countering Terrorism Forum, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian,  menyempatkan diri untuk melaksanakan pertemuan bilateral dengan AFP pada hari selasa 11 Desember 2018 di Verandah Room Grand Hyatt Hotel Melbourne, Australia.

Delegasi Australia dipimpin langsung oleh Commissioner Australia Federal Police (AFP) mr.Andrew Colvin bersama 6 delegasi lainnya. Sementara itu Kapolri tampak hadir dengan didampingi Kadiv Propam Polri, Karomisinter Divhubinter Polri, Wakadensus 88/AT Polri dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Pertemuan diantara kedua pimpinan Kepolisian ini berjalan dengan hangat dan akrab karena memang keduanya cukup sering melakukan pertemuan baik dalam forum resmi maupun informal.

Kapolri dan Commissioner Andrew Colvin kembali menegaskan komitmen keduabelah pihak untuk terus mempererat kerjasama diantara kedua kepolisian melalui pengembangan kapasitas personel dan sharing informasi sebagai langkah bersama meminimalisir ancaman dikawasan terutama yang berkaitan dengan transnational crime.

Pada pertemuan ini juga sedikit disinggung mengenai rencana pertemuan Senior Officers Meeting (SOM) tahun2019 yang akan dilaksanakan di Indonesia tahun depan. Beberapa isu bersama yang akan dijadikan topik bahasan dalam SOM 2019 diantaranya adalah cybercrime, penyelundupan manusia dan lain sebagainya.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11825 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video