Dijadikan Tempat Makar, TNI dan Polri Bongkar Gedung KNPB

Seruindonesia.com – “Jangan ada Negara didalam Negara dan kalau ingin membangun Papua bukan dengan cara memisahkan diri” hal ini ditegaskan oleh Kapolres Mimika kepada kelompok KNPB wilayah Mimika saat memimpin pembongkaran gedung yang selama ini digunakan oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Senin (31/12/18).

Pengambilan alih gedung yang sering digunakan oleh KNPB Mimika oleh aparat gabungan TNI – Polri ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di kota Mimika, mengingat seringkali kegiatan yang dilakukan oleh KNPB ini meresahkan warga masyarakat dan juga menjurus ke kegiatan makar.

Banyaknya keresahan yang dialami oleh warga Timika Polres Mimika yang dibacup TNI Selain melalukan pembongkaran dan mengambil alih gedung tersebut, selain itu aparat TNI – Polri juga melakukan penyitaan terhadap atribut – atribut KNPB melalui tindakan negosiasi dengan pihak KNPB.

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa benar kegiatan pengambil alihan ini sebagai bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat demi menjamin sitkamtibmas yang aman dan damai di Timika.

“Nantinya gedung ini akan kita jadikan sebagai pos gabungan TNI – Polri dan semua simbol yang berbau makar kami hilangkan dari gedung ini dan mulai hari ini juga setiap kegiatan KNPB atau apapun itu yang berbau makar dilarang di kota Mimika,”tutur Kapolres Mimika tegas.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12485 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video