Polisi Peduli : Ratusan Dhuafa Papadangan Bareng Kapolres Tangerang KBP. Sabilul Alif

Seruindonesia.com – Sedikitnya 500 orang dari kalangan keluarga pra sejahtera memenuhi lapangan upacara Polresta Tangerang, Jumat (11/1/19) pagi. Warga yang berasal dari berbagai daerah di wilayah hukum Polresta Tangerang itu mengikuti kegiatan makan bersama atau dalam istilah Sunda Tangerang disebut dengan papadangan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, kegiatan papadangan diselenggarakan atas kesadaran akan kewajiban untuk saling berbagi. Menurutnya, siapa pun orangnya pasti memiliki rasa kepedulian. Agama pun, kata dia, amat menganjurkan agar kita saling berbagi.

“Bahkan, agama melabelkan predikat mendustakan agama bagi mereka yang menghardik anak yatim dan tidak memberi makan orang yang tak mampu atau dhuafa,” kata Sabilul.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Sabilul mengajak masyarakat untuk cermat dalam menerima informasi atau berita. Sebab saat ini, kata Sabilul, berita yang diterima bisa saja hoax. Sabilul juga meminta peran serta masyarakat untuk turut menciptakan suasana aman dan nyaman terutama menjelang Pemilu 2019.

Selain makan bersama, masyarakat juga mendapat bantuan bahan pokok. Menurut Sabilul, bantuan bahan pokok itu berasal dari zakat dan sedekah seluruh anggota Polresta Tangerang.

“Yang ingin kami sampaikan, kami mengajak segenap pihak untuk menumbuhkan empati dan rasa saling peduli,” tukasnya.

Dalam kegiatan itu, masyrakat juga turut mendengarkan tausyiah yang disampaikan KH. Maimun Alie, Pengasuh Pondok Pesantren Subulussalam, Kresek. Dalam ceramahnya, Maimun mengatakan bahwa sedekah adalah salah satu cara mencegah terjadinya musibah.

“Mari perbanyak sedekah. Semoga Allah menghindarkan kita dari bencana,” terangnya.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11495 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video